Trik Feng Shui Untuk Pintu Depan Rumah Pembawa Kebahagiaan

0
5366
Trik Feng Shui Untuk Pintu Depan Rumah Pembawa Kebahagiaan

Trik Feng Shui Untuk Pintu Depan Rumah Pembawa Kebahagiaan – Jika kita berbicara tentang feng shui, maka pastinya akan ada kaitannya dengan kemakmuran, kelimpahan, keberuntungan, dan juga kebahagiaan penghuni rumah. Setiap rumah pastinya ada pintu depan. Tempat dimana semua kesempatan dan energi masuk menuju ke dalam rumah.

(baca juga : 20 Jenis Tanaman Pembawa Keberuntungan Bagi Pemilik Rumah )

Menurut orang-orang, pintu depan itu sudah ibaratkan mulut seseorang. Maka dari itu kita harus bisa mengontrol apa yang hendak masuk melalui  mulut rumah kita. Pintu masuk dan situasi disekililingnya sebaiknya harus tampil lebih harmonis. Apapun yang ada dan tidak ada di sekitar pintu masuk dapat menciptakan sebuah keseimbangan. Menempatkan elemen di depan rumah juga dapat membangkitkan kesan tertentu pada tamu yang hendak masuk ke rumah.


ng tamu. Jika jalan masuk ke rumah ini cantik, maka akan menyeimbangkan batin penghuni rumah sehingga mereka meninggalkan pekerjaan mereka di luar dan masuk ke rumah dengan kelegaan.

(baca juga : 9 Tanaman Yang Harus Dihindari Di Rumah )

Feng Shui di sekitar pintu depan

Trik Feng Shui Untuk Pintu Depan Rumah Pembawa Kebahagiaan

Menurut Feng Shui, tidak etis jika sebuah kamar mandi, kamar tidur dan dapur itu terlihat dari pintu depan. Jika tidak dapat dihindari, maka letakkanlah kelambu atau apapun yang dapat sebagai penghalang. Dengan demikian, ruang tengah akan menjadi baigan yang terhalangi. Teras bisa menjadi penghalang agar pandangan tamu tidak langsung ke ruang tengah.

Energi, Cahaya, dan Udara

Trik Feng Shui Untuk Pintu Depan Rumah Pembawa Kebahagiaan

Pintu depan yang digunakan untuk akses menuju rumah di buka paling tidak sekali dalam sehari, agar udara dan sinar matahari dapat masuk ke dalam rumah. Ukuran, kualitas dan kondisi pintu masuk mewakili status. Jadi uang akan menarik uang, gengsi akan menarik gengsi. Untuk mengubah cara dunia luar berinteraksi dengan anda, anda dapat mengubah tampilan pintu depan menjadi :

  • Tambahan panel kaca atau jendela kecil di pintu depan.
  • Untuk kemakmuran masuk ke rumah, pastikan pindu berada dalam kondisi prima. Sebaiknya dicat apik dan tidak pecah0pecah. pastikan juga engsel dan gagang pintu berfungsi.
  • Letakkan tanaman di kedua sisi jalan masuk untuk aktivator energi.
  • Nama atau nomor rumah tampak jelas dan tidak terhalang.



Diagram Bagua

Trik Feng Shui Untuk Pintu Depan Rumah Pembawa Kebahagiaan

Anda juga dapat mengaplikasikan diagram Bagua di dalam ruangan yang berada di belakang pintu depan. Feng Shui menganjurkan penempatan wadah air kecil di sebelah kiri pintu sebagai lambang pengetahuan dan tanaman di sebelah kanan pintu melambangkan budaya atau persahabatan. Tempatkan juga lampu di kedua sisi untuk mengaktifkan dua asas ini.

Warna di pintu gerbang

Trik Feng Shui Untuk Pintu Depan Rumah Pembawa Kebahagiaan

Pintu gerbang utama menyimbolkan aliran chi. Ini area yang membangkitkan kesan pertama, dan juga aliran energi yang akan mendatangkan kesehatan atau penyakit. Kriterianya ialah area ini sebaiknya tidak gelap dan berpenerangan yang baik. Anda bisa juga menggunakan warna putih, gading, ataupun kuning cerah agar pintu depan tampak terang. Semua unsur dekorasi sebaiknya di tata rapi, bersih dan dalam kondisi baik. Pintu sebaiknya mudah dibuka dengan sudut  90 hingga 180 derajat.

(baca juga : Warna Keberuntungan di Tahun Baru Imlek 2017 )

Itu dia beberapa trik feng shui untuk pintu rumah pembawa kebahagiaan. Semoga Bermanfaat ya!