Cara mendekorasi rumah baru Anda seperti seorang profesional

0
77

Cara mendekorasi rumah baru Anda seperti seorang profesional

Rumah baru Anda adalah kanvas kosong, memberi Anda kesempatan untuk mengubahnya menjadi ruang menakjubkan yang terinspirasi oleh majalah desain, Pinterest, atau Instagram.
Meskipun gaya desain setiap orang berbeda – atau bahkan jika Anda merasa tidak memilikinya sama sekali – selalu ada beberapa tips yang terbukti benar untuk diikuti. Inilah daftar 10 cara hebat kami untuk mendekorasi rumah baru Anda seperti seorang profesional.

Cat pintu depan berwarna-warni
Pintu depan Anda adalah kesan pertama rumah Anda. Pintu yang berani dan berwarna-warni akan tampil menonjol bahkan sebelum tamu Anda melewati ambang pintu. Ini adalah peningkatan yang mudah dan terjangkau yang menentukan corak estetika desain Anda di seluruh bagian rumah. Mengenai warna mana yang harus dipilih, sesuaikan dengan naluri Anda — dan pastikan untuk melengkapi keseluruhan cat eksterior dan warna trim rumah Anda.

Berikan titik fokus pada setiap ruangan
Putuskan di mana Anda ingin titik fokus berada di setiap ruangan (dan tidak harus TV!). Mungkin itu adalah perapian yang megah, dinding yang menonjol, atau pemandangan indah melalui jendela dari lantai ke langit-langit. Apapun itu, atur furnitur dan aksesori Anda untuk menonjolkan titik fokus. Pertimbangkan juga tata letak yang mendorong percakapan.

Cara mendekorasi rumah baru Anda seperti seorang profesional

Cara mendekorasi rumah baru Anda seperti seorang profesional

Baca Juga: Cara Balik Nama Sertifikat Tanah dan Berapa Biayanya?

Lapisi pencahayaan Anda

Cara mendekorasi rumah baru Anda seperti seorang profesional
Untuk fungsi dan drama, Anda harus memiliki tiga jenis pencahayaan di ruangan mana pun: ambient, seperti cahaya seluruh ruangan yang berasal dari lampu tersembunyi atau perlengkapan langit-langit; penerangan tugas, seperti liontin yang digantung di meja dapur atau lampu meja di perpustakaan; dan pencahayaan aksen, seperti lampu dinding yang menerangi area atau objek tertentu. Menggunakan berbagai jenis pencahayaan memberikan tampilan yang sempurna pada setiap ruangan.

Tambahkan tanaman hias
Tanaman hias langsung membuat setiap ruangan terasa lebih nyaman. Dan bahkan jika Anda tidak memiliki jempol hijau, banyak tanaman hias yang sangat pemaaf. Jangan takut untuk menempatkan banyak tanaman dalam satu ruangan. Selipkan sukulen kecil di rak buku dekat dedaunan besar dan hijau di pot lantai. Bonus: Mereka menjaga kebersihan udara.

Gunakan cermin secara strategis
Beberapa desainer percaya setiap ruangan harus memiliki cermin, tetapi bahkan jika Anda tidak melakukannya terlalu jauh, mendekorasi dengan cermin bisa sangat berguna di ruangan kecil atau gelap. Pada ruangan sempit, cermin memberikan kesan lebih lapang. Dan di tempat yang gelap, mereka memantulkan cahaya dengan sempurna. Inilah salah satu tip ahli: Gantung cermin tegak lurus dengan jendela, bukan di seberang ruangan. Dengan begitu, Anda dapat menghindari semua cahaya indah keluar dari jendelu

Padukan furnitur anda 

Cara mendekorasi rumah baru Anda seperti seorang profesional
Memang nyaman untuk membeli sofa dan kursi empuk yang serasi serta kursi berlengan yang serasi dan sandaran yang serasi, tetapi tahan keinginan itu! Memadukan dan mencocokkan potongan furnitur menambah daya tarik visual dan kedalaman pada sebuah ruangan — dan menjaganya agar tidak terlihat seperti ruang pamer furnitur. Ini bisa sesederhana mendekorasi ruang makan Anda dengan meja kayu gelap yang cantik, dengan aksen kayu kontras atau kursi makan berlapis kain. Di ruang tamu, Anda bisa memasangkan sofa berwarna netral dengan ottoman kulit dan kursi samping berlapis kain yang menarik.

Gabungkan tekstur yang berbeda

Cara mendekorasi rumah baru Anda seperti seorang profesional
Sama seperti Anda tidak ingin furnitur Anda terlalu serasi, Anda juga menginginkan variasi pada tekstil dan aksen rumah Anda. Berikut beberapa contohnya: perapian ubin yang dipadukan dengan mantel kayu reklamasi, permadani goni berwarna netral dengan permadani wol warna-warni (dan lebih kecil), atau sofa kulit dengan aksen lemparan mewah. Mencampur benda logam juga sedang tren.

Tingkatkan karya seni Anda

Cara mendekorasi rumah baru Anda seperti seorang profesional
Salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan orang adalah memilih karya seni yang terlalu kecil untuk dinding tempat ia digantung. (Kesalahan umum lainnya adalah menggantung karya seni terlalu tinggi — karya seni harus selalu setinggi mata.) Di dinding besar, gunakan karya seni berbingkai besar yang menonjolkan kesan. Atau kelompokkan beberapa bingkai untuk membuat dinding galeri. Aturan standarnya adalah karya seni harus menempati dua pertiga hingga tiga perempat ruang yang tersedia di dinding.

Singkirkan apa yang tidak Anda sukai
Setiap orang mempunyai barang-barang yang tidak mereka sukai, entah itu lampu gantung mahal yang dibeli secara impulsif atau perabot warisan yang bukan gaya Anda. Rumah baru adalah kesempatan Anda untuk mengucapkan selamat tinggal! Anda harus benar-benar menyukai setiap dekorasi dan furnitur di rumah Anda. Jual atau sumbangkan barang yang tidak Anda sukai karena orang lain mungkin menyukainya!

Gunakan mata pengeditan Anda
Lebih sedikit sering kali lebih banyak dalam hal dekorasi. Sangat mudah untuk terjebak dalam penambahan bagian yang mungkin berakhir menjadi gangguan, bukan peningkatan. Kunjungi ruangan demi ruangan secara berkala dan singkirkan barang-barang yang berada di tempat yang salah atau terlalu membebani atau memenuhi ruangan.