Desain Futuristik Ini Bikin Rumah Mu Makin Keren

0
187
Desain Futuristik Ini Bikin Rumah Mu Makin Keren

Desain Futuristik Ini Bikin Rumah Mu Makin Keren  –  ‘Futuristik’ adalah salah satu istilah yang sering digunakan di berbagai bidang dan industri, gak terkecuali industri kreatif arsitektur. Merupakan sebuah gaya desain yang menghadirkan tampilan atau model rumah di masa depan, desain rumah futuristik dapat menjadi pilihan yang tepat ketika akan menentukan desain rumah impian.

Arsitektur futuristik biasanya mengedepankan bentuk-bentuk no-tradisional ke dalam desainnya. Tidak hanya bentuknya yang desain modern dan unik, rumah dengan desain futuristik juga biasa menggunakan bahan baku yang tidak biasa, seperti kulit, logam, plastik, hingga kaca.

Berikut merupakan beberapa contoh rumah futuristik yang keren.

1. Rumah Futuristik dengan Konsep Urban

Source : Amazing Architecture

Rumah futuristic dengan konsep urban merupakan rumah yang mempunyai desain modern dan futuristik yang sesuai dengan perkembangan kota yang terus menerus. Desain rumah yang satu ini menggunakan beberapa elemen pada satu bangunan seperti kaca, beton, dan baja yang memberikan kesan modern dan industrial.

2. Rumah Futuristik dengan Desain Unik

Source : Flickr

Rumah futuristik juga bisa mempunyai desain yang kreatif dan unik. Contohnya, rumah dengan bentuk bulat atau rumah yang menggunakan atap yang melengkung. Desain rumah yang kreatif dan unik ini bisa memberikan kesan yang sangat futuristic dan menarik perhatian para tamu.

3. Rumah Futuristik dengan Desain Kaca

Source : Idntimes

Rumah futuristic dengan desain kaca bisa memberikan kesan yang sangat modern dan tentunya akan mudah menerima sinar cahaya matahari. Dengan penggunaan kaca yang besar, rumah satu ini bisa memberikan pandangan yang sangat indah dari luar dan cahaya yang masuk ke dalam rumah.

4. Rumah Futuristik dengan Sentuhan Minimalis

Source : thespaces

Rumah futuristic yang menggunakan konsep minimalis merupakan rumah dengan desain sederhana dan modern yang akan memberikan kesan futuristic. Dengan penggunaan warna yang cerah dan bahan yang terbilang minimalis, rumah satu ini bisa memberikan kesan yang bersih dan terorganisir.

Tampilan rumah ini tentunya akan sangat menarik di mata para tamu karena dengan memadukan futuristik dengan konsep minimalis akan menghasilkan perpaduan yang sangat ciamik.

5. Rumah Futuristik dengan Pemandangan Alam

Source : Amazing Architecture

Rumah futuristik dengan  pemandangan alam merupakan rumah yang mempunyai desain futuristic dan terletak di tengah-tengah alam. Dengan penggunaan material kaca yang besar, rumah satu ini bisa memberikan pandangan yang indah dari luar dan menciptakan suasana yang tenang dan hangat di dalam rumah.

Desain rumah seperti ini bisa dibuat dengan imajinasi sebanyak mungkin, Kamu ingin membuat bentuk rumah seperti tabung, ataupun bentuk rumah yang mempunyai banyak lekukan tersendiri. Desain ini tidak akan gagal.

6. Desain Rumah Futuristik di Tepi Laut

Source : SCGCBM

Desain rumah yang satu ini tentunya sangat menarik, karena pernah muncul di film Iron Man. Rumah ini mempunyai luas bangunan yang mencapai 1.720 m2. Dan mempunyai 6 buah kamar tidur.

Rumah ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang sangat lengkap seperti gym di dalam rumah, kolam renang, ruang tengah yang melingkar dengan pemandangan laut yang indah, bioskop super mewah, dan masih banyak lainnya. Terdapat juga 8 kamar mandi yang langsung menghadap ke laut.

7. Rumah Futuristik dengan Konsep Open Space

Source : SCGCBM

Contoh rumah futuristik berikutnya yaitu rumah yang mempunyai desain modern dan menerapkan konsep open space. Dengan penggunaan kaca dan dinding yang terbuka, rumah satu ini tentunya akan memberikan kesan yang terang dan luas. Penggunaan konsep open space juga seperti sangat cocok dengan desain satu ini.

8. Rumah Futuristik dengan Taman Indoor

Source : Behance

Rumah futuristic dengan konsep taman indoor merupakan rumah yang mempunyai taman di dalam rumah. Dengan pemakaian tanaman dan pepohonan di dalam rumah, akan memberikan kesan yang sangat sejuk dan tentunya natural.

9. Desain Rumah Bergaya Minimalis Futuristik

Source : Behance

Rumah minimalis futuristik merupakan rumah dengan desain minimalis dan modern yang terinspirasi oleh teknologi masa depan. Desain rumah satu ini menggunakan beberapa material seperti baja, beton, dan kaca yang memberikan kesan futuristik lebih terhadap desainnya.

Desain Futuristik Ini Bikin Rumah Mu Makin Keren

10. Rumah Futuristik dengan Konsep Green Energy

Source : Canva

Contoh rumah futuristic yang terakhir yaitu rumah yang dirancang dengan konsep green energy. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan panel surya rumah, kaca berlapis yang bisa memberikan listrik. Dan pemakaian bahan-bahan yang sangat ramah akan lingkungan.

11. Zero House

Source : spechtarchitects

Hunian yang berbentuk kubus sederhana ini mampu mendukung penghematan energi. Penggunaan kaca yang besar mendukung masuknya cahaya dari luar hunian.

12. Rumah Futuristik Bentuk Segitiga

Source : Canva

Bagian atap, lantai dan dekorasi sekitarnya memiliki bentuk segitiga yang jarang digunakan pada hunian. Penghuni membuat konsep arsitektur yang berbeda namun tetap estetik secara visual.

13. Rumah Futuristik 2 Lantai Desain Diagonal

Source : Behance

Rumah futuristik selanjutnya mirip pesawat tempur dengan memakai banyak tarikan garis diagonal. Desain ini memanfaatkan ruang lebih efisien khususnya pada lahan yang memiliki ukuran tidak biasa.

14. Rumah Berbentuk Pepohonan

Source : IDN Times

Bentuk huniannya mirip pepohonan dan sangat ikonik. Bagian ujung bawah seperti batang kemudian bagian tengah ke atas mengerucut mirip pohon pinus.

15. House of The Flight of Birds

Source : HOMEDSGN

Bagian bawah rumah ini super luas karena dibagi beberapa ruangan. Eksteriornya berbentuk lengkungan yang mirip dengan bentuk burung yang sedang terbang jika dilihat dari kejauhan.

Baca Juga : https://blog.rumahdewi.com/berencana-membangun-ruang-bawah-tanah-berikut-hal-yang-harus-di-perhatikan/

SHARE