Begini Strategi Menjual Rumah Dari Agen Properti Profesional

0
1111
Begini Strategi Menjual Rumah Dari Agen Properti Profesional

Begini Strategi Menjual Rumah Dari Agen Properti Profesional – Jual rumah yang sedang ditempati saat ini mungkin saja akan anda lakukan suatu saat nanti. Entah itu karena sedang membutuhkan uang ataupun sekedar ingin upgrade ke rumah yang lebih besar. Nah, perlu diketahui, jual rumah di Medan sendiri bukanlah hal yang mudah dan membutuhkan proses yang tidak sebentar.

Apalagi bagi rumah bekas seperti rumah yang akan ada pasarkan. Hal ini dikarenakan saat ini terdapat banyak perumahan baru yang beredar di pasaran. Tentu orang-orang akan lebih memilih rumah dalam kondisi yang baru bukan?

Tak hanya itu, masih banyak lagi faktor yang dapat mempengaruhi seseorang pada saat membeli rumah. Nah, penasaran bagaimana cara agar rumah yang anda jual cepat laku dengan untung yang besar? Berikut caranya!

Baca Juga :


Berikut strategi menjual rumah dari agen properti profesional

Ketahui kelebihan dan kekurangan dari rumah anda

Pastikan untuk mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan dari rumah yang akan dipasarkan. Anda bisa mengecek seluruh kondisi rumah seperti area plafon dan rangka rumah. Hal ini sangatlah penting bagi anda yang ingin menjual rumah karena dapat mempengaruhi nilai jual rumah nantinya. Jika terdapat kerusakan, sebaiknya perbaiki dahulu agar harga rumah tidak anjlok. Kondisi rumah yang baik bahkan dapat mendongkrak harga jual menjadi lebih tinggi lagi.

Jual rumah pada waktu khusus

Menurut sejumlah agen properti profesional, terdapat waktu khusus yang dapat membuat transaksi properti lebih ramai daripada biasanya. Salah satunya adalah saat kondisi politik stabil seperti setelah Pemilu dan saat kondisi ekonomi sedang bergairah. Jika disesuaikan dengan bulan, maka bulan Mei menjadi waktu paling tepat untuk menjual rumah anda.

Buat listing iklan yang jujur

Biasanya orang yang berjualan di internet atau sosial media pasti akan memasarkan produknya dengan bahasa yang terlalu dilebih-lebihkan dan informasi palsu guna menarik minat pembeli. Hal ini tidak bisa anda terapkan pada saat menjual rumah.

Perlu diingat, menjual properti sangat berbeda dibandingkan dengan barang lain. Anda harus memberikan spesifikasi dan informasi yang asli sesuai dengan kenyataan.

Tentukan harga yang tepat

Menentukan harga jual rumah tidak bisa asal-asalan loh. Memang kebanyakan orang pasti akan mencari rumah murah di Medan. Demi cepat laku, anda juga tidak bisa menjual rumah dengan harga yang murah begitu saja.

Anda bisa menentukan harga rumah sesuai dengan lokasi dan luas dari rumah yang akan dijual. Jika anda bingung, anda bisa melakukan riset kecil-kecilan seputar harga properti di sekitar kawasan tersebut untuk mendapatkan harga yang sesuai

LEAVE A REPLY