Bocoran Tren Ruang Kantor 2017 yang Menginspirasi

0
1162
Bocoran Tren Ruang Kantor 2017 yang Menginspirasi

Bocoran Tren Ruang Kantor 2017 yang Menginspirasi – Perusahaan bertanggung jawab untuk merancang kantor yang sesuai dengan pekerjanya. Mobilitas pegawai saat ini cukup tinggi, sehingga mereka tidak perlu meja besar.

Perancang kantor juga harus tahu bagaimana pencahayaan alami dan ruang yang luas bisa membantu tim lebih efektif dan inovatif.

Beberapa tren tahun-tahun sebelumnya masih akan terulang di 2017. Berikut tren kantor pada 2017 dari situs Tinypulse.com yang bisa menjadi inspirasi.

Ruang (area) berbeda, warna berbeda
colorful

Setiap warna memberikan kesan yang berbeda. Sebagai contoh, warna merah akan membantu pegawai lebih bersemangat, darah mereka mengalir cepat. Sementara warna hijau membuat karyawan merasa sedang berada di rumah. Jika staf Anda selalu dikejar-kejar deadline yang ketat, maka pilihlah cat biru untuk mewarnai ruangan, sebab warna ini menenangkan.

Tidak ada ruang kerja pribadi
no-personal-space

Mungkin pegawai Anda jarang ada di kantor. Mereka sering mendapat tugas untuk bertemu klien di luar kantor atau bahkan menjalani dinas di luar kota. Mungkin mereka hanya duduk di ruangan beberapa hari dalam sepekan. Maka, perusahaan tidak harus memberi mereka ruang atau area kerja pribadi.

Perusahaan yang mengerti tentang dinamika pekerja saat ini akan memutuskan untuk menerapkan sistem “meja panas”. Perusahaan hanya menyediakan ruang kantor dengan bangku dan meja yang dilengkapi perlengkapan fasilitas listrik untuk mengisi ulang baterai laptop atau smartphone. Meja dan kursi yang disusun berderet atau berjajar itu bukan punya siapa-sapa. Pegawai yang datang duluan bisa memilih sudut yang disukai.

Menurut situs Fuzeinteriors.com, desain ruang dan mebel di kantor zaman sekarang akan terintegrasi dengan teknologi. Kita akan menemukan meja dengan alat charger tanpa kabel. Sehingga ruang kerja akan terlihat lebih rapi tanpa kabel yang menjuntai di bawah meja.

Bocoran Tren Ruang Kantor 2017 yang Menginspirasi

Meja berdiri
stand-desk

Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang berada pada posisi duduk di kantor sepanjang hari tidak baik mengalami masalah kesehatan. Untungnya, para pengusaha punya solusi untuk masalah ini. Mereka menemukan meja serbaguna yang bisa membuat pegawai bekerja dalam posisi duduk atau berdiri. Karyawan bisa mengatur posisi meja dengan ketinggian tertentu. Sehingga mereka bisa tetap bekerja sambil berdiri, tanpa memindahkan laptop.

Unsur alam
natural
Banyak kantor baru yang memasukkan tanaman-tanaman hidup ke dalam ruangan. Mereka juga mendesain jendela besar agar cahaya matahari bisa masuk. Selain itu, berbagai elemen alam juga menjadi bagian dari dekorasi ruangan. Hal ini dilakukan sebab unsur alami di dalam kantor dapat meningkatkan produktvitas pegawai.

Sinar alami dari matahari bsa membuat pegawai bekerja dengan lebih tenang daripada cahaya lampu neon yang membuat sakit kepala. Selain itu, tanaman dan elemen natural lainnya bisa meningkatkan produktivitas dan menurunkan stres.

Desain fleksibel
flexibility
Siapa yang tahu kebutuhan organisasi dalam tiga tahun ke depan? Apakah perusahaan akan menambah pegawai? Apakah atasan akan memberi kesempatan pegawai untuk lebih sering bekerja dari rumah saja? Maka, perusahaan harus membuat ruang kerja dan ruang pertemuan yang bisa ditata ulang sesuai kebutuhan.

Anda dan pegawai akan menghabiskan waktu di kantor bertahun-tahun. Jadi, jangan terburu-buru untuk merenovasi kantor. Lakukan pertimbangan yang matang terkait elemen yang akan digunakan untuk mendesain ulang ruang kerja. Pahami kebutuhan pegawai dalam perencanaan ruang. Pastikan pilihan desain Anda bisa membuat karyawan lebih kreatif dan produktif.

Inilah artikel tentang Bocoran Tren Ruang Kantor 2017 yang Menginspirasi. Semoga bermanfaat.

baca juga :Harga Sewa Kantor di luar Area Segitiga Emas Jakarta Tetap Tinggi

Sumber : okezone.com

LEAVE A REPLY