Desain kolam Renang Kecil Untuk Rumah Minimalis

0
44
Desain kolam Renang Kecil Untuk Rumah Minimalis

Desain kolam Renang Kecil Untuk Rumah Minimalis– Memiliki kolam renang pribadi di rumah sendiri tentu saja merupakan impian semua orang , tetapi sering sekali terkendala oleh dana ataupun lahan. tapi sekarang banyak sekali desain minimalis kolam renang kecil untuk rumah minimalis.

Sebelum menentukan desain kolam renang yang sesuai dengan impian, Pins perlu mempertimbangkan pembangunan kolam renang di dalam rumah sebagai berikut ini!

Keamanan Keluarga

Sebelum membuat kolam renang pribadi di rumah, pastikan keamanan untuk semua anggota keluarga Pins. Terlebih jika di rumah Pins memiliki anak kecil atau orang tua yang sudah lanjut usia.

Agar kolam renang di rumah tidak membahayakan semua anggota keluarga Pins, sebaiknya lengkapilah dengan pagar di sekitarnya agar anak kecil atau atau orang tua yang sudah lanjut usia tidak akan tercebur ke dalam kolam.

Pertimbangan Jangka Panjang

Rumah yang memiliki kolam renang tentu akan membuat rumah tersebut menjadi lebih menarik. Jika Pins ingin menjual rumah tersebut juga akan memberikan keuntungan yang positif karena adanya kolam renang. Namun sebaiknya jika ingin menjual rumah perimbangkanlah keinginan pembeli. Pastikan terlebih dahulu pembeli rumah Pins menyukai adanya kolam renang di rumah.

Kualitas Air

Jika ingin membuat kolam renang di rumah, periksa terlebih dahulu kualitas air di rumah Pins. Kualitas air yang baik adalah cukup jernihnya air tersebut, sehingga air di kolam renang Pins tidak perlu disaring lagi.

Namun jika kualitas air di rumah Pins kurang baik, sebaiknya jangan membuat kolam renang. Hal tersebut dilakukan karena kolam renang yang airnya keruh, tentu akan mengurangi keindahan kolam renang rumah Pins.

Periksa Keadaan Lingkungan

Jika Pins tinggal di perumahan yang memiliki fasilitas olahraga yang lengkap, seperti jogging track, pusat kebugaran dan kolam renang, sebaiknya Pins perlu berpikir ulang untuk membuat kolam renang di rumah. Selain akan mengurangi biaya perawatan kolam renang pribadi, Pins juga tidak perlu repot untuk membersihkan kolam renang setiap hari.

Biaya Perawatan

Membangun kolam renang di rumah tentu akan membutuhkan biaya perawatan yang tidak sedikit. Kolam renang membutuhkan klorin agar air di dalam kolam renang tetap jernih dan terhindar dari kuman serta tidak mudah ditumbuhi lumut. Selain itu kolam renang juga dapat menjadi sumber penyakit dan berkembangbiaknya nyamuk DBD.

Rumah yang memiliki kolam renang sendiri tentu akan menjadi dambaan bagi setiap orang. Namun sebelum membangun kolam renang di rumah sebaiknya pertimbangkanlah jangka panjangnya, agar Pins tidak menyesal dikemudian hari.

Desain kolam Renang Kecil Untuk Rumah Minimalis

Setelah memikirkan berbagai pertimbangan untuk membangun kolam renang di rumah, selanjutnya Pins mungkin akan membutuhkan beberapa inspirasi desain kolam renang minimalis terkeren berikut ini!

Desain Kolam Renang Above-Ground Pool

Source : Cracksinthepavement

Model desain kolam renang minimalis above-ground pool ini cocok untuk keluarga yang ingin menghemat budget penggalian tanah untuk pembuatan kolam renang belakang rumah. Cara ini menjadi efektif karena Pins tidak perlu melakukan penggalian. Material yang digunakan untuk pembuatan kolam ini dapat berupa alumunium, kayu maupun beton. Mayoritas desain nya portable menyerupai tangki air kosong. Apa Pins tertarik?

Desain Kolam Renang Natural Pool

Source : HGTV

Selanjutnya, bagi Pins yang menyukai kolam renang minimalis bergaya natural, kamu bisa membuat kolam jenis natural pool. Mengapa disebut demikian? Kolam renang natural membawa kesan tersendiri dekat dengan alam.

Dipadukan dengan ragam tanaman indah di sekitar kolam, membuat suasana kolam semakin asri. Bila kamu mempunyai lahan yang cukup, kamu bisa menambah dekorasi dengan membangun kolam ikan di sebelahnya.

Desain Kolam Renang Garden-Side Pool

Source : HGTV

Berbeda sedikit dengan desain kolam renang minimalis bergaya natural, garden-side pool dibuat penghuni yang mempunyai lahan pekarangan cukup luas. Biasanya kolam renang minimalis ini akan bersebelahan dengan taman keluarga yang menjadi tempat untuk anak-anak bermain di luar.

Ide menarik dari kolam renang di sebelah taman ini dapat membuat suasana kekeluargaan di rumah semakin hangat. Pins dan keluarga bisa melakukan pesta barbeque bersama sambil menikmati suasana pinggir kolam.

Desain Kolam Renang Lap Pool

Source : Poolsurs

Kolam renang kecil di belakang rumah minimalis memang kaya akan manfaat. Selain dapat dijadikan sebagai tempat olahraga yang menarik, kolam satu ini juga berfungsi sebagai dekorasi mempercantik hunian. Desain kolam renang lap pool dapat Pins aplikasikan pada rumah minimalis dengan bentuk mengelilingi rumah maupun memanjang di belakang rumah. Sudah siap untuk memiliki kolam renang kecil di belakang rumah?

Desain Kolam Renang Modern Contemporary Pool

Source : Contemporist

Memiliki hunian minimalis dapat didukung dengan desain kolam renang minimalis bergaya contemporary. Pins bisa menaruhnya di tengah-tengah ruangan maupun di ruangan outdoor. Tonjolkan garis-garis yang nyata pada kolam agar terkesan lugas dan apik.

Kolam renang kecil di belakang rumah ini akan membuat rumah minimalis milikmu kian menarik. Jangan lupa untuk menambahkan dekorasi tanaman hias simpel di sekitar kolam.

Desain Kolam Renang Wooden Pool

Source : Pinterest

Kolam renang dengan bahan kayu atau wooden pool sering menjadi salah satu ide desain kolam renang minimalis. Tidak hanya menjadi bahan utama dalam pembuatan kolam, tapi menjadi ide dekorasi di sekitarnya. Contohnya seperti kolam renang di atas, Pins dapat menggunakan kayu solid dengan motif gelap dipadukan dengan desain kolam renang kaca minimalis.

Desain Kolam Renang Plunge Pool

Source : IDN Times

Masih bingung untuk memilih desain kolam renang kecil di belakang rumah? Kamu dapat menggunakan ide desain plunge pool di ruangan outdoor. Inti dari pembuatan kolam yang satu ini hanya untuk kolam santai.

Sengaja tidak dibuat besar dan dalam, kolam ini cocok untuk berendam merilekskan diri. Masukan air hangat dalam kolam dan buatlah kopi untuk menikmati suasana.

Baca Juga : https://blog.rumahdewi.com/ini-dia-tips-menciptakan-ruang-bermain-anak-yang-aman-dan-nyaman/

SHARE