KEREN! Inilah 5 Desain Tangga Paling Mengerikan di Dunia

0
546
KEREN! Inilah 5 Desain Tangga Paling Mengerikan di Dunia

KEREN! Inilah 5 Desain Tangga Paling Mengerikan di Dunia – Tangga merupakan salah satu komponen yang penting dalam konstruksi bangunan. Seperti yang sudah kita ketahui, tangga biasanya di buat seaman mungkin. Mulai dari dilengkapi dengan handrail dan harus dibangun sesuai dengan standar tertentu.

Ternyata, bangunan berbentuk tangga juga sudah ada sejak ribuan tahun lalu. Tidak sedikit pula yang terlihat sangat ekstrem dan berbahaya. Bukan hanya keamanan yang kurang, bahkan ada yang memiliki kemiringan dan ukuran yang super panjang.

Baca Juga :


Berikut 5 desain tangga paling mengerikan di dunia.

1. Pulau Gaztelugatxe, Spanyol

KEREN! Inilah 5 Desain Tangga Paling Mengerikan di Dunia

Tangga yang satu ini terletak di pulau terpencil di Spanyol, Gaztelugatxe. Awalnya tangga ini merupakan bagian dari sebuah benteng pada abad ke-14. Jalurnya yang berkelok, sempit dan tanpa dilengkapi handrail ini sangat ekstrem. Letaknya yang berada di tebing pantai membuat tangga ini semakin berbahaya untuk dilewati. Namun tidak hanya ekstrem, anda akan disuguhkan pemandanga alam yang indah.

2. Chand Baori, India

KEREN! Inilah 5 Desain Tangga Paling Mengerikan di Dunia

Tangga ekstrem yang satu ini berada di Kota Jaipur, India. Uniknya tangga ini sudah ada sejak tahun 800 Masehi. Letaknya dekat dengan lokasi pengambilan air atau sumur bernama Chand Baori. Tangga ini memiliki sekitar 3.500 anak tangga yang menghubungkan 13 lantai.

Ribuan anak tangga berukuran sempit dan tanpa pengaman ini dibuat dengan desain simetris di sisi dinding sumur. Salah langkah sedikit saja bisa langsung jatuh ke dalam. Mengerikan bukan?

3. Tangga Haiku, Hawaii

KEREN! Inilah 5 Desain Tangga Paling Mengerikan di Dunia

Jika anda ingin menuju puncak Gunung Ko’olau, tangga ini merupakan satu-satunya jalannya. Pada tahun 1942 Angkatan Laut AS membangun sebuah stasiun radio di puncak Gunung Ko’olau. Pembangunan stasiun radio ini untuk menangkap sinyal radio agar komunikasi lancar.

Tangga ini ini memiliki 3922 anak tangga dan menjadi satu-satunya akses mendaki ke menara radio di puncak gunung. Pertama kali tangga ini dibangun dengan material kayu, kemudian diperbarui dengan material besi. Ekstremnya tangga ini sangat sempit dan seperti berada di sisi atas gunung dengan jurang di bagian kanan dan kiri.

4. Montagne de Bueren, Belgia

KEREN! Inilah 5 Desain Tangga Paling Mengerikan di Dunia

Yang tak kalah estrem adalah tangga di Montagne de Bueren, Belgia. Kenapat tidak? bayangkan saja anda harus menaiki tangga setingi lebih dari 150 meter! Tangga ini memiliki total 373 anak tangga.

Konon katanya tangga ini sudah dibangun sejak tahun 1400-an. Di puncak bukit Bueren pada masanya terdapat sebuah kerajaan, katedral, dan pemandangan.

5. Biel-Bienne, Swiss

KEREN! Inilah 5 Desain Tangga Paling Mengerikan di Dunia

Tidak hanya tangga zaman dulu yang memiliki desain ekstrem. Sebuah gedung kongres di Biel-Bienne, Swiss, memiliki tangga yang terletak di sisi luar dinding. Ngerinya lagi tangga ini terbuat dari pelat baja dan tanpa pengaman apapun. Dijamin lutut akan lemas jika melewati tangga ini.

Tapi, tenang saja. Ternyata tangga ini hanya karya seni. Tangga ini tidak memiliki fungsi sungguhan, melainkan hanya sebuah pahatan yang seolah menghubungkan dua pintu di gedung tersebut. Padahal kedua pintu yang terlihat juga palsu, kok.

Tangga ini merupakan karya seni seri kedua dari Beautiful Steps Series karya Sabinna Lang dan Daniel Baumann. Keren!

Inilah 5 desain tangga paling mengerikan di dunia. Bagaimana? Mengerikan bukan?

LEAVE A REPLY