Aplikasi Untuk Membuat Sketsa dan Desain Rumah Terbaik Untuk PC/Laptop

0
45838
Aplikasi Untuk Membuat Sketsa dan Desain Rumah Terbaik Untuk PC/Laptop
sumber : allrumahminimalis.blogspot.co.id

Aplikasi Untuk Membuat Sketsa dan Desain Rumah Terbaik Untuk PC/Laptop

Memiliki rumah sendiri dengan desain dan interior adalah salah satu hal yang pasti diimpikan oleh kita semua, sebelum memulai membangun rumah kita diharuskan untuk menyiapkan modal dan membuat desain rumahnya terlebih dahulu, bila perlu kalian dapat menyuruh seorang desainer (arsitek) handal untuk membuatkan desain untuk rumah impian anda.

Walaupun begitu membangun sebuah rumah impian itu membutuhkan biaya yang cukup besar, menyuruh desainer untuk membuatkan sketsa & desain rumah bukanlah solusi terbaik, karena hal tersebut hanya akan menambah pengeluaran pembuatan rumah impian anda.

Oleh karena itu kalian perlu belajar membuat desain rumah impian ada mulai dari sekarang, jika kalian tidak jago menggambar kalian tinggal menggunakan sebuah aplikasi desainer rumah. Kalian dapat membuat desain rumah 3D hanya dengan menempel nempelkan furniture (plugin) yang tersedia hingga berbentuk sketsa dan desain rumah yang kalian inginkan.


emiliki tampilan yang mudah dipahami, ketika pertama kali dibuka kalian akan melihat beberapa template (gambar) interior, furniture dan peralatan lainnya yang diperlukan untuk mendesain rumah anda.
Download aplikasinya disini : www.sweethome3d.com

  1. AutoCAD

autocad
AutoCAD merupakan aplikasi untuk membuat desain rumah yang paling banyak digunakan oleh seorang desainer rumah / arsitek yang handal dan sudah terbiasa untuk membuat desain rumah entah untuk keperluan sendiri maupun orang lain. Aplikasi ini memiliki tampilan yang user friendly yang mudah dipahami dan dapat digunakan oleh orang awam sekalipun.

Namun sayang aplikasi ini bukanlah aplikasi gratis, untuk mendapatkannya kalian diharuskan untuk memeli lisensinya terlebih dahulu. Jika kalian tetep ngotot untuk mendapatkannya secara gratis kalian dapat mencari versi bajakan gratisnya di internet.
Situs resmi : www.autocad360.com

  1. FreeCAD

freecad
FreeCAD merupakan aplikasi untuk membuat desain rumah yang berbanding terbalik dengan AutoCAD. Aplikasi ini merupakan berlisensi gratis yang paling banyak digunakan oleh seorang desainer amatiran yang masih belajar menyenai pembuatan rumah.

Walaupun begitu aplikasi ini sudah cukup untuk membuat desai rumah yang bagus dan menawan, dan bahkan hasil desain rumah yang dihasilkan dari aplikasi ini lebih bagus dari hasil desain rumah menggunakan AutoCAD jika dibuat orang yang sudah profesional.
Download aplikasinya disini : www.freecadweb.org



4. Floorplanner

floorplanner

Floorplanner merupakan sebuah aplikasi untuk membuat desain rumah yang dikhususnkan untuk membuat desain lantainya saja. Jadi dengan menggunakan aplikasi ini kalian dapat membuat perencanaan mengenai desain lantai yang akan digunakan pada rumah anda.
Download aplikasinya disini : www.floorplanner.com

  1. Planner 5D

planner5d
Aplikasi ini merupakan aplikasi untuk membuat desain rumah yang sering digunakan sebagai media pembelajaran seorang arsitek pemula. Aplikasi ini merupakan aplikasi pembuat desain rumah yang ringan dan dapat berjalan di platform apa aja seperti perangkat mobile maupun perangkat dekstop seperti komputer, tablet dan laptop.

Selain dapat digunakan untuh mendesain sketsa rumah, aplikasi ini juga mampu dan dapat digunakan untuk merancang sebuah taman, halaman, kolam dan ruangan luar (outdoor) lainnya.
Download aplikasinya disini : www.planner5d.com

Nah itulah beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat desain dan sketsa rumah menggunakan PC ataupun laptop. Bila ada waktu mungkin saya akan berikan tutorial mengenai tata cara penggunaannya juga pada postingan yang selanjutnya.
Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan, apabila ada pertanyaan ataupun hanya ingin sekedar mengemukakan pendapat yang sesuai dengan isi dari artikel ini. silahkan menuliskannya pada kolom komentar. Sekian dan Terima kasih 🙂

Sumber : http://www.probloggit.com/

SHARE