Desain Ruang Kerja Pribadi di Rumah Yang Unik dan Nyaman

0
1893
Desain Ruang Kerja Pribadi di Rumah Yang Unik dan Nyaman

Desain Ruang Kerja Pribadi di Rumah Yang Unik dan Nyaman – Jika Anda merupakan salah seorang yang bekerja di rumah alias secara remote, maka kehadiran home office alias ruang kerja di rumah merupakan suatu kebutuhan yang layak untuk dipertimbangkan.

Dengan memiliki ruang kerja sendiri dalam rumah Anda, maka Anda akan lebih terasa nyaman dalam mengerjakan pekerjaan Anda. Terlebih lagi, dengan adanya ruang kerja di dalam rumah maka biasanya Anda akan cenderung lebuh produktif dan lebih merasa rileks.

Baca juga : 40 Desain Pagar Tembok Minimalis Yang Boleh Dicoba

Tips Membuat Ruang Kerja di Dalam Rumah

Dalam membuat ruang kerja di dalam rumah, Anda membutuhkan beberapa tips agar ruang kerja Anda menjadi nyaman dengan fungsionalitas yang maksimal. Berikut adalah beberapa tipsnya
Buat Zona Kreatif
desain-ruang-kerja-pribadi-di-rumah-yang-nyaman-dan-unik-47
Zona kreatif disini adalah permainan interior desain yang membuat kantor atau ruang kerja Anda menjadi lebih unik dan menarik tanpa mengurangi kenyamanan. Anda dapat menggunakan beberapa ide seperti personalisasi ruangan dengan menggantungkan beberapa foto yang disusun secara menarik di ruang kantor Anda.
Pada artikel kali ini zona kreatifnya adalah dengan menggunakan dinding yang berupa papan tulis untuk kapur alias chalkboard. Dengan menggunakan chalkboard Anda, Anda dapat dengan bebasnya mencorat-coret dinding Anda apabila ada beberapa hal yang harus ditulis secara mendesak ataupun sebagai memo.
Perpaduan Warna
desain-ruang-kerja-pribadi-di-rumah-yang-nyaman-dan-unik-34
Warna sangat mempengaruhi mood seseorang terutama saat sedang bekerja. Sebaiknya Anda memikirkan beberapa warna sebelum mulai mengecat kantor ruang kerja Anda di rumah. Warna gelap akan dapat menenangkan pikiran, beberapa warna splash dapat memberikan Anda suasana ceria yang lebih hidup untuk mengalihkan perhatian, sedangkan warna-warna natural memberikan Anda rasa rileks dan dapat membersihkan pikiran
Pengaturan Pencahayaan
desain-ruang-kerja-pribadi-di-rumah-yang-nyaman-dan-unik-36
Pengaturan pencahayaan berguna untuk mengatur suasana dan efisiensi. Tidak melulu mengenai lampu dinding, maupun lampu hias. Pencahayaan dari cahaya matahari yang masuk melalui jendela juga tetap harus menjadi perhatian utama. Pastikan agar cahaya matahari yang masuk tidak menghalangi pandangan Anda ke layar monitor.
 
Pengaturan Tata Letak
desain-ruang-kerja-pribadi-di-rumah-yang-nyaman-dan-unik-3
Tata letak dalam ruangan amat sangat berpengaruh terhadap produktifitas Anda. Anda harus memikirkan posisi yang paling mudah dijangkau untuk beberapa barang yang paling dibutuhkan seperti arsip maupun penggunaan alat tulis. Sebaiknya Anda menaruh lemari yang berada dalam jangkauan sehingga Anda tidak membuang-buang energi Anda dalam mencari barang tersebut. Pengaturan tata letak yang “well organized” memang merupakan hal yang perlu diperhatikan.

Penggunaan Papan Tulis Kapur Di Dalam Ruang Kerja

desain-ruang-kerja-pribadi-di-rumah-yang-nyaman-dan-unik-17

Ide unik kali ini untuk ruang kerja alias kantor didalam rumah Anda adalah penggunaan papan tulis kapur atau bahasa inggrisnya chalkoard. Papan tulis kapur tidak hanya menyenangkan namun juga fungsional. Walaupun sekarang sudah banyak teknologi yang menggantikan papan tulis seperti ini, namun tetap saja penggunaan papan tulis kapur akan memberikan efek special terhadap desain ruang kerja Anda.
Selain memberikan “impact” yang unik, papan tulis kapur juga dapat membantu anda untuk membuat daftar pekerjaan hari ini, mencatat nomor telphone, membuat konsep, sampai dengan membuat memo. Desain Ruang Kerja Pribadi di Rumah Yang Unik dan Nyaman.
Kira-kira bagaimanakan desain ruang kerja yang menggunakan papan tulis sebagai dindingnya? Seunik apakah?
Inilah artikel tentang Desain Ruang Kerja Pribadi di Rumah Yang Unik dan Nyaman.
sumber : desainrumahnya.com

LEAVE A REPLY