Desain Ruang Tamu di Teras Rumah Yang Simpel dan Nyaman

0
117

Desain Ruang Tamu di Teras Rumah Yang Simpel dan Nyaman

Dalam arsitektur Barat, ruang tamu, adalah ruangan untuk bersantai dan bersosialisasi di rumah tinggal atau rumah pangsa . Ruangan seperti itu terkadang disebut ruang depan jika berada di dekat pintu masuk utama di bagian depan rumah. Di rumah formal yang besar, ruang duduk sering kali merupakan ruang tamu pribadi kecil yang bersebelahan dengan kamar tidur, seperti Ruang Duduk Queens dan Ruang Duduk Lincoln di Gedung Putih.

Pada akhir abad ke-19 atau awal abad ke-20, Edward Bok menganjurkan penggunaan istilah ruang tamu untuk ruangan yang kemudian biasa disebut a ruang depan, dan terkadang secara keliru dikreditkan dengan menciptakan istilah tersebut. Sekarang istilah ini lebih sering digunakan ketika mengacu pada ruang untuk beristirahat dan bersantai di dalam rumah tangga. Di berbagai belahan dunia, ruang tamu dirancang berbeda dan berkembang, tetapi semuanya memiliki tujuan yang sama, untuk mengumpulkan pengguna di ruang yang nyaman.

Membuat ruang tamu di teras rumah bisa jadi salah satu alternatif untuk menghemat ruangan sekaligus menjaga privasi dalam rumah. Selain itu, dalam penataannya pun cenderung lebih sederhana.

Kamu hanya perlu menyusun beberapa kursi dengan meja hingga terlihat rapi. Sebagai referensi, kamu bisa juga ikuti beberapa ide desain di bawah ini. Yuk, simak sampai habis!

Desain Ruang Tamu di Teras Rumah Yang Simpel dan Nyaman

  • Pilih beberapa kursi dengan tambahan satu meja segitiga di bagian tengahnya. Biar makin fresh, kamu bisa tambahkan beberapa tanaman hias juga!
  • Simpel dan mudah diikuti, kamu hanya perlu satu set kursi rotan dan tata di depan teras rumah
  • Beri kesan rumah vintage, letakkan dua single chair rotan dengan satu meja kayu bundar. Tambahkan tanaman hias hijau sebagai dekorasi!
  • Masih dengan dua single chair, kali ini ditata memanjang dengan hiasan vas bunga yang manis. Tampak hangat, ya!
  • Pemilihan sofa L dengan meja mungil buat ruangan ini bisa digunakan untuk menyambut tamu dan tempat kumpul keluarga

Desain Ruang Tamu di Teras Rumah Yang Simpel dan Nyaman

Baca Juga: Cara Bikin Kopi Enak di Rumah Saran dari Barista Profesional

Desain Ruang Tamu di Teras Rumah Yang Simpel dan Nyaman

  • Ruang tamu ini didesain semi outdoor dengan penambahan dinding dan area barbeque. Fungsional!
  • Untuk yang full outdoor, kamu bisa susun kursi tamu dengan tambahan bantal sebagai dekorasi. Nyaman banget!