Ini Kota-kota yang Diincar Orang Kaya China

0
1235
Ini Kota-kota yang Diincar Orang Kaya China

Ini Kota-kota yang Diincar Orang Kaya China – Hurun Research Institute mengeluarkan sebuah laporan yang menyoroti tren orang-orang kaya China dalam pembelian properti dan kota-kota di dunia yang paling mereka incar sebagai tujuan bermigrasi.

Laporan tersebut mengacu pada survei yang dilakukan terhadap 300 responden Ultra High Net Worth Individual (UHNWI) dengan kekayaan rata-rata 27 juta yuan atau sekitar Rp 52,6 miliar.

Survei dilakukan selama kurun Agustus hingga Oktober 2016 terhadap mereka yang sudah bermigrasi maupun berencana untuk pindah ke luar negeri.

Hasilnya, orang-orang tajir negeri Panda tersebut memilih Pantai Barat Amerika sebagai tujuan paling menarik untuk menetap.

Baca juga : Intip Hunian Berlapis Emas Milik Donald Trump

Kota-kota seperti Los Angeles, San Francisco dan Seattle dianggap ideal karena menyediakan peluang investasi properti, fasiltas pendidikan yang mumpuni, serta tempat hiburan yang lengkap.

Kepala Riset Hurun Research Institute Rupert Hoogewerf mengatakan, Seattle tampil sebagai pilihan pertama selama dua tahun berturut-turut.

“Kota ini mengungguli New York dan terus masuk dalam tiga besar untuk tahun 2016,” ujar Hoogewerf.

Dia menuturkan, selama tiga tahun ke depan, 60 persen dari orang kaya China berniat untuk berinvestasi properti di luar negeri.

China sendiri saat ini memiliki 1,340 juta individu berpenghasilan tinggi, yang didefinisikan punya aset lebih dari 1,5 juta dollar AS atau setara Rp 20 miliar.

Ini artinya, ada 800.000 orang yang ingin membeli properti di luar negeri selama tiga tahun ke depan.

Pembelian properti di luar negeri, kata Hoogewerf, merupakan bentuk paling populer dari investasi luar negeri.

Nilai uangnya menjadi pertimbangan utama ketika membeli rumah di luar negeri, diikuti tingginya tingkat pengembalian dan status imigrasi yang mereka dapatkan.

Gelombang besar investasi properti mancanegara ini didorong harga properti di China sudah sangat tinggi.

Sementara harga properti di Amerika atau negara lainnya sangat menarik dan kompetitif serta menawarkan keuntungan yang tak didapatkan di dalam negeri.

Umumnya orang-orang kaya China membeli properti yang dekat dengan sekolah, sebanyak 52 persen, di pusat kota (23 persen) dan dekat dengan komunitas China (17persen).

“Adapun motivasi mereka membeli properti adalah untuk ditinggali dan disewakan kembali sebesar 43 persen, ddiikuti alokasi aset dan pendidikan anak-anak mereka,” tambah Hoogewerf.

Inilah artikel tentangĀ Ini Kota-kota yang Diincar Orang Kaya China

sumber : kompas.com

LEAVE A REPLY