Inspirasi Ruangan Bagi Kamu Yang Punya Basement Luas

0
2055
Inspirasi Ruangan Bagi Kamu Yang Punya Basement Luas

Inspirasi Ruangan Bagi Kamu Yang Punya Basement Luas – Tidak sedikit rumah yang memiliki ruangan yang sama sekali tak terpakai. Biasanya ruangan tersebut tidak terpakai karena memiliki kekurangan seperti kekurangan pencahayaan atau sebagainya. Biasanya ruangan seperti basement lah yang kerap dibiarkan.

Namun sebenarnya jika dipertimbangkan lagi, ruangan basement dapat diubah menjadi berbagai ruangan yang tentunya dapat bermanfaat bagi seluruh anggota keluarga loh. Penasaran?

Baca Juga :


Berikut inspirasi ruangan bagi kamu yang punya basement luas

Ruang laundry

Inspirasi Ruangan Bagi Kamu Yang Punya Basement Luas

Ruangan servis seperti tempat laundry tentu sebaiknya didesain supaya tidak bisa dilihat oleh orang luar atau tamu pengunjung. Nah, anda dapat memanfaatkan ruang basement untuk dijadikan sebagai ruang laundry. Dengan begitu, anda akan jadi lebih nyaman dalam mencuci pakaian tanpa harus khawatir dilihat oleh tamu atau orang lain yang tiba-tiba berkunjung.

Kebanyakan rumah-rumah di luar negeri seperti negara barat juga menjadikan basement sebagai ruang laundry. Selain itu, suara yang dihasilkan dari mesin cuci juga akan lebih kecil dan tidak menyebabkan keributan sampai ruangan diatasnya.

Fun Room keluarga

Inspirasi Ruangan Bagi Kamu Yang Punya Basement Luas

Jika anda berencana untuk memiliki ruang untuk bersantai, berkumpul dan bermain dengan keluarga, anda bisa memanfaatkan basement yang tak terpakai untuk dijadikan fun room. Ya, anda bisa mengisinya dengan berbagai sarana bermain dan bersantai. Dilengkapi dengan tempat duduk santai, ruangan ini bisa menjadi tempat untuk saling mengakrabkan diri dengan anggota keluarga.

Ruang gym

Inspirasi Ruangan Bagi Kamu Yang Punya Basement Luas

Apabila anda atau ada anggota keluarga yang suka berolahraga di gym, mendesain basement tak pakai menjadi ruang gym pribadi bisa menjadi jawabannya. Karena ruang basement yang tidak tergabung langsung dengan ruangan lainnya, anda bisa jadi lebih rileks dan konsentrasi pada saat berolahraga. Anda bisa memenuhi ruangan ini dengan berbagai peralatan olahraga yang anda butuhkan.

Home theater

Inspirasi Ruangan Bagi Kamu Yang Punya Basement Luas

Suka menonton film di bioskop? Inspirasi yang satu ini mungkin menjadi impian banyak orang. Nah jika anda punya budget lebih dan memiliki basement yang kosong, anda bisa menyulapnya menjadi home theater. Tinggal pasang layar yang besar dan tempat duduk nyaman atau sofa untuk menonton. Kemudian padukan dengan cahay lampu yang tidak terlalu terang akan membuat suasana menonton layaknya sedang berada di bioskop. Asyik bukan?

Itulah beberapa inspirasi ruangan bagi kamu yang punya basement luas. Semoga bermanfaat!