Hotel Dengan Teknologi Artificial Intelligence Buatan Korea dan Vietnam

0
62
Hotel Dengan Teknologi Artificial Intelligence Buatan Korea dan Vietnam

Hotel Dengan Teknologi Artificial Intelligence Buatan Korea dan Vietnam – Akhir-akhir ini teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) semakin marak. Teknologi ini juga semakin berkembang dan banyak diterapkan di berbagai bidang, salah satunya di bidang properti. Penerapan teknologi Artificial Intelligence (AI) juga menjadi fokus utama sebagian perusahaan teknologi salah satunya perusahaan  telekomunikasi terbesar di Korea, KT.

Beberapa waktu lalu, Pihak KT mengumumkan kerjasama dengan perusahaan konstruksi terbesar di Vietnam, Hoa Binh Construction Group untuk membangun hotel yang dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) dan smart city atau kota pintar.

Baca Juga :


Hotel Dengan Teknologi Artificial Intelligence Buatan Korea dan Vietnam

Kedua perusahaan tersebut juga berencana untuk menerapkan teknologi Artificial Intelligence (AI) di hotel dan apartemen tak hanya di Vietnam saja, melainkan di negara-negara Asia Tenggara lainnya juga.

Mereka juga berharap kedepannya dapat memperluas kerja sama untuk menghadirkan smart city dengan teknologi digital yang lebih mumpuni. Perusahaan KT sendiri sudah lama berkecimpung di dunia teknologi. Salah satu hasil karyanya adalah hotel dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) di Korea pada awal tahun 2018.

Mereka menyematkan speaker pintar untuk kamar hotel di Novotel Ambassador Hotel and Residences di Dongdaemun, Seoul Timur. Dengan perangkat tersebut, para tamu dapat menggunakan speaker pintar KT GiGA Genie untuk berbagai aktivitas seperti menghidupkan lampu, mengganti saluran tv, memesan pelayanan kamar dan masih banyak lagi.

 

LEAVE A REPLY