Instagram Kenalkan Fitur untuk Belanja

0
2364
Instagram Kenalkan Fitur untuk Belanja

Instagram Kenalkan Fitur untuk Belanja – Instagram mulai menguji coba fitur belanja alias shopping di platform-nya.

Fitur itu memungkinkan pengguna menelusuri, membandingkan harga, dan memesan barang yang diinginkan langsung dari aplikasi Instagram di smartphone.

Untuk permulaan, Instagram bakal mengetes fitur ini di Amerika Serikat. Layanan berbagi foto tersebut sudah bekerja sama dengan 20 brand kawakan seperti Kate Spade, JackThreads, dan Warby Parker.

Akun Instagram brand-brand tersebut akan tampil beda mulai pekan depan.

Baca juga : Amazon Hadir di Singapura, Pertanda Masuk Indonesia?

Dalam satu foto, akan ada ikon tekan-untuk-lihat alias tap-to-view, sebagaimana dihimpun dari blog resmi Instagram, Rabu (2/11/2016).

Ikon itu bakal menunjukkan harga tiap-tiap jenis barang yang terpampang dalam satu foto. Sementara ini, maksimal lima jenis barang dalam satu foto yang bisa dibikinkan tap-to-view.

Tak cuma soal harga, pengguna bisa membuka tag yang tertempel di tap-to-view untuk menggali informasi mendalam terkait suatu barang. Semua itu bisa dilakukan tanpa meninggalkan aplikasi Instagram.

Jika sudah yakin dan ingin membeli barang tertentu, pengguna cukup menekan tautan Shop Now yang terletak pada detail produk. Tautan itu akan membawa pengguna ke situs resmi sang brand untuk melakukan transaksi.

“Fitur ini akan meningkatkan apa yang kami tawarkan sebagai brandmelalui sebuah platform mobile,” kata CMO JackThreads, Ryan McIntyre.

Belum jelas kapan fitur shopping ini akan diluncurkan secara komersil untuk semua pengguna Instagram dan brand di mana saja. Pengetesan fitur ini sendiri baru dimulai pekan depan di Amerika Serikat.

Inilah artikel tentang Instagram Kenalkan Fitur untuk Belanja.

Sumber : tribunnews.com