Jangan Konsumsi 3 Makanan Ini Saat Buka Puasa

0
2294
Jangan Konsumsi 3 Makanan Ini Saat Buka Puasa

Jangan Konsumsi 3 Makanan Ini Saat Buka Puasa – Ketika sudah buka puasa, pastinya sudah banyak sekali godaan kepada anda. Mulai dari es, gorengan, cendol, semuanya mau di lahap! Tapi sebaiknya di tahan dulu, ada beberapa makanan yang seharusnya dihindari saat berbuka puasa karena dapat merusak kesehatan dalam tubuh anda.

baca juga :


Berikut ini makanan yang perlu di hindari ketika berbuka puasa :

Makanan Gorengan

Siapa sih yang tidak tergiur dengan gorengan gorengan yang baru matang seperti risol, kue sayur. Rasa krispinya memang sangat menggoda selera untuk cepat di santap. Tapi ada baiknya jika anda berbuka dengan makanan yang berserat tinggi. Jika makan gorengan itu cuman akan menimbun kalori dan lemak dalam tubuh anda

Minuman bersoda

Jangan mencoba-coba untuk meminum minuman bersoda saat berbuka puasa. Memang menyegarkan dan membuat lidah anda serasa puas, namun minuman bersoda ini bisa membuat asam lambung anda jadi naik. Jadi sangat direkomendasikan  untuk anda meminum air mineral ataupun air kelapa saat berbuka puasa untuk melegakan dahaga.

Makanan Tinggi Gula

Memang enak sih memakan makanan tinggi gula saat berbuka puasa. Coklat dan permen merupakan salah satunya yang sangat menggoda. Tapi maaf, coklat dan permen harus di hindari. Makanan tinggi gula ini bisa menyebabkan lonjakan berat badan anda. Seseorang dapat mengalami kenaikan berat badan saat berpuasa jika terus menerus memakan makanan seperti ini.