Bahaya Yang Terjadi Jika Langsung Tidur Setelah Makan Malam

0
1603
Bahaya Yang Terjadi Jika Langsung Tidur Setelah Makan Malam

Bahaya Yang Terjadi Jika Langsung Tidur Setelah Makan Malam – Anda sering langsung tidur setelah makan malam? Jika iya sebaiknya anda harus berhenti dari kebiasaan tersebut. Kebiasaan tidur setelah makan malam itu dapat menyebabkan masalah yang bisa di bilang cukup serius. Tubuh anda bekerja keras untuk mencerna makanan yang di konsumsi. Karena itu , bisa menimbulkan masalah pada sistem pencernaan anda.

baca juga :


Selain itu, ada juga beberapa alasan yang sebaiknya anda tidak tidur setelah makan malam.

  1. Stroke

    Menurut studi yang dilakukan di University of Ionnina Medical School mencakup 500 peserta, 250 peserta memiliki riwayat stroke sebelumnya dan 250 lainnya telah didiagnosis dengan sindrom koroner akut. Ini menunjukkan orang yang menunggu beberapa jam untuk tidur setelah makan cenderung tidak kena stroke.Beberapa pemikiran mengatakan bahwa karena acid reflux terkait dengan sleep apnea yang bisa menyebabkan stroke. selain itu ada yang mengatakan bahwa tubuh sedang bekerja keras mencerna makanan , perubahan pada gula darah , tekanan darah dan kolestrol saat tidur setelah makan bisa meningkatkan resiko stroke.

  2. Heartburn

    Tidur setelah makan itu pasti rasanya enak, tapi itu sebaliknya. Melakukan hal itu dapat menyebabkan heartburn. Kondisi ini disebabkan oleh kelebihan asam lambung yang naik dari perut dan masuk ke dada atau tenggorokan. Hal ini dapat menyebabkan anda bersendawa dan merasakan sesuatu yang asam di mulut.

  3. Gerd

    Gerd ( Gastro Esophageal Reflux Disease) terjadi ketika katup diantara perut dan kerongkongan tidak menutup. Asam diperut anda bisa kembali masuk ke kerongkongan dan membuatnya terasa seperti terbakar. Bila tidak diobati, asam tersebut akan merusak selaput lendir di tenggorokkan yang menyebabkan komplikasi lebih lanjut.

sumber : okezone.com