Jangan Lakukan Hal ini Saat Mendesain Tangga Rumah!

0
555
Jangan Lakukan Hal ini Saat Mendesain Tangga Rumah!

Jangan Lakukan Hal ini Saat Mendesain Tangga Rumah! – Setelah sebelumnya kita telah membahas fengshui yang baik saat merancang tangga rumah, kali ini kita akan membahas kebalikannya. Ya, tentu saja terdapat beberapa hal yang harus dihindari saat akan merancang tangga di rumah.

Hal ini tentu erat kaitannya dengan unsur fengshui bila anda ingin menerapkan unsur fengshui pada tangga rumah. Lantas apa saja yang harus dihindari? Yuk simak langsung penjelasannya berikut ini!

Jangan Lakukan Hal ini Saat Mendesain Tangga Rumah!

Jangan Lakukan Hal ini Saat Mendesain Tangga Rumah!

Letak tangga rumah

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah posisi atau letak dari tangga tersebut. Jangan sampai posisi tangga anda berada di tengah rumah karena akan menjadi beban untuk penghuni rumah.

Arah tangga rumah

Untuk arah dari tangga rumah juga tidak bisa sembarangan. Pastikan agar tangga tidak menghadap sudut. Tak hanya itu saja, tangga juga sebaiknya tidak menghadap ke tangga lain di rumah.


Hal lain di dekat tangga

Seringkali kita melihat tangga rumah yang berdekatan dengan hal lain. Nah, ternyata terdapat beberapa hal yang tidak boleh berada di dekat tangga loh. Salah satunya adalah tidak boleh ada toilet pada bagian bawah tangga, pintu masuk rumah dekat tangga, dan kamar tidur di depan tangga.

Warna tangga

Dalam memilih warna tangga juga tidak boleh sembarangan. Salah satu warna yang dilarang adalah warna merah karena dipercaya dapat membawa kemalangan.

Bentuk tangga

Tak hanya posisi saja, bentuk tangga juga penting untuk diperhatikan. Sebisa mungkin hindari menggunakan tangga dengan desain spiral.

Kondisi tangga

Bila ada anak tangga yang mengalami kerusakan, harus segera diperbaiki. Di sepanjang tangga juga tidak boleh meletakkan cermin.

Itulah beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan saat mendesain tangga rumah. Semoga bermanfaat.

SHARE