9 Rahasia Feng Shui Bagi Keharmonisan Rumah Tangga

0
1939
9 Rahasia Feng Shui Bagi Keharmonisan Rumah Tangga

9 Rahasia Feng Shui Bagi Keharmonisan Rumah Tangga – Setiap pasangan pasti ingin menjaga cinta dan hubungan asmara pernikahannya. Karena siapa sih yang gak ingin rumah tangganya selalu awet dan bebas dari keributan?

Nah, jika Gladis menginginkan rumah tangga tetap harmonis, kamu bisa lho mencoba peruntungan feng shui dengan memperbaiki tata letak di rumahmu. Karena selama ini ilmu feng shui dikenal sangat ampuh menarik energi dan getaran positif dalam setiap bidang kehidupan. Yuk, segera cari tahu rahasianya!

Baca juga : Warna Merah Pada Dinding Rumah Menurut Fengshui

Buka Jalur Asmaramu

Jika kamu ingin energi positif dan peruntungan asmara menghampirimu, maka mulailah dengan membereskan kekacauan di dalam ruangan. Bersihkan dan buang sampah keluar, rapikan dan sumbang pakaian yang kotor atau gak terpakai, dan buang juga barang dan perabot yang rusak. Itu semua memiliki efek yang buruk bagi hubunganmu sehingga sangat baik untuk menjauhkannya. Jadi, buat kamar tidur dan seluruh area di rumahmu tetap rapi agar ada cukup ruang untuk cinta dan asmara.

Posisi Kamar Tidur

posisi kamar tidur
posisi kamar tidur

Pastikan tempat tidur tidak sejajar dengan pintu, dan hindari meletakkannya di bawah langit-langit miring. Selain itu, tempat tidur dengan laci penyimpanan di bawah dianggap buruk dalam feng shui. Gunakan saja tempat tidur berkaki.

Jangan meletakkan tempat tidur di sudut, tapi sedikit beri jarak yang memungkinkan kamu dan pasangan bisa naik tempat tidur dari sisi berbeda. Hal ini untuk menjaga keseimbangan asmara dan dipercaya untuk menghargai wilayah privasi masing-masing pasangan.

Saat tidur malam, pastikan semua pintu tertutup, terutama yang mengarah ke balkon dan kamar mandi untuk menghalau masuknya energi buruk pada romantisme kalian.

Kasur Juga Penting

Selain memperbaiki posisi kamar, pastikan juga bahwa kasurmu bukan bekas orang lain. Meskipun itu turunan dari kakakmu dan baru digunakan beberapa kali olehnya. Karena kamu gak pernah tahu energi apa yang pernah dikumpulkan pemilik sebelumnya, dan biasanya akan tertinggal di kasur tersebut. Selain itu, jangan memaksakan juga dua kasur ukuran kecil untuk mendapat satu kasur ukuran besar, ini akan mempertegas perbedaan dan memudahkan masuknya energi negatif.

Tambahkan Warna Cinta

warna cinta
warna cinta

Warna merupakan bagian yang sangat penting dalam feng shui. Cobalah gunakan beberapa warna romantis dan hangat seperti warna merah atau kuning, dan warna cerah lainnya di kamar tidur atau area yang biasa jadi tempat berkumpulmu bersama pasangan. Warna ini dikenal dapat menarik dan meningkatkan cinta dan hubungan.

Tingkatkan juga gairah dalam hubunganmu dengan menggunakan beberapa barang berelemen api seperti gorden atau karpet merah. Tapi ingat, jangan berlebihan! Campurkan nuansa merahnya dengan warna lembut lain seperti krem, peach, atau kecoklatan, dan hindari warna-warna hitam, hijau tua, atau coklat gelap.

Jauhkan Kamar Tidur dari “Penghambat”

TV, computer, serta berbagai alat elektronik lainnya yang bisa kamu gunakan hanya akan jadi penghambat datangnya keromantisan. Pisahkan ruang TV dan ruang kerja dari kamar. Tapi jika harus, maka pastikan mereka tertutup saat tidak digunakan. Selain itu, letakkan TV dengan arah condong, atau di samping tempat tidur, bukan berhadapan langsung.

Letakkan Keromantisan di Tiap Sudut

romantisme tiap sudut
romantisme tiap sudut

Sudut Barat daya di rumahmu (antara barat dan selatan) adalah sudut yang mengatur keberuntungan cinta, asmara, dan hubungan. Kristal alami bisa sangat efektif untuk memberi energi pada sudut tersebut. Oleh karena itu, tempatkan hiasan kristal di sudut-sudut tersebut pada ruang keluarga, ruang tamu, atau kamar tidur untuk mengaktifkan dan meningkatkan keberuntunganmu dalam percintaan. Biar tambah romantis, letakkan juga lilin cantik aromaterapi berwarna merah di sudut ini. Karena cahayanya juga bisa menyalakan cinta dan gairah antara kamu dan pasangan.

Jauhkan Cermin dan Tambahkan Lilin

Cermin yang menghadap kaki tempat tidur atau berada di langit-langit tempat tidur dianggap buruk dalam feng shui. Letakkan cermin di sisi, tutup, atau jauhkan sama sekali dari tempat tidur. Sementara itu, letakkan lilin arometerapi di dalam ruangan agar energi positif muncul jauh lebih banyak.

Gunakan Simbol Cinta

Gunakan symbol cinta berpasangan misalnya dengan memasang hiasan di dinding seperti pigura atau lukisan. Simbol popular dalam feng shui di antaranya adalah burung, bebek mandarin, atau sepasang angsa. Bebek mandarin merupakan simbol terkuat mengenai kebahagiaan pernikahan. Letakkan di sudut barat daya untuk hasil lebih baik, karena ini zonanya asmara dan cinta.

Hindari Simbol Air, Kesendirian, dan Hal yang Tak Disukai

Jauhkan symbol-simbol air dari kamar, misalnya lukisan bebatuan di sungai, foto mesra kalian di pantai, atau pun akuarium. Selain itu, pastikan kamu gak memajang foto yang hanya terdiri dari salah satu dari kalian, tapi lebih baik memajang foto yang kalian berdua ada di dalamnya. Jauhkan juga symbol-simbol kesepian di kamar seperti kaktus, atau hal apa pun yang kamu atau pasangan gak suka.

Jadi, ikuti beberapa rahasia sederhana tadi, dan biarkan energi positif cinta dan asmara mengisi pernikahanmu dengan kebahagiaan! Semoga Berhasil ya Gladis!

Sumber : beritagar.id

LEAVE A REPLY