Keren! Inilah Stadion Dengan Desain Unik di Papua!

0
3328
Keren! Inilah Stadion Dengan Desain Unik di Papua!

Keren! Inilah Stadion Dengan Desain Unik di Papua! – Pembangunan infrastruktur di Papua memang sedang kencang digalakkan oleh pemerintah pusat. Tak terkecuali untuk bidang olahraga. Mengingat Papua akan menjadi tempat perhelatan PON XX (Pekan Olahraga Nasional) pada tahun 2020, pembangunan berbagai venue olahraga terus dilakukan.

Salah satunya adalah stadion megah yang lokasinya berada di Kampung Harapan, Sentani, Jayapura, Papua. Stadion megah tersebut bernama Stadion Papua Bangkit dan dikerjakan oleh PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk.

Baca Juga :


Keren! Inilah Stadion Dengan Desain Unik di Papua!

Keren! Inilah Stadion Dengan Desain Unik di Papua!

Stadion itu sendiri akan menjadi venue utama dari event PON XX nanti. Uniknya, stadion tersebut memiliki desain yang mengadopsi arsitektural lokal. Stadion Papua Bangkit memiliki luas mencapai 71.697 meter persegi dan didirikan diatas lahan seluas 13 hektar dengan kontrak senilai Rp 1,3 triliun. Wow banget kan?

Stadion ini juga memiliki kapasitas mencapai 40.000 penonton dan dilengkapi juga dengan lapangan latihan dan bangunan utilitas lain. Ukiran unik khas Papua yang terdapat pada stadion ini berbentuk segitiga dan mendominasi di seluruh sisi stadion.

Di bagian sisi kanan dan kiri juga terdapat ukiran khas Papua yang lebih besar ukurannya dan melengkung hingga ke atas stadion. Kemudian disisi depan atas terdapat tulisan Stadion Papua Bangkit dengan warna merah.

Stadion ini sendiri sebenarnya sudah dibangun sejak tahun 2016 dan direncanakan akan selesai pada akhir tahun ini. Itulah stadion dengan desain unik di Papua. Semoga bermanfaat!