Cara Buat Air terjun Mini Dinding Kaca

0
640
Cara buat air terjun mini dinding kaca

Cara Buat Air terjun Mini Dinding Kaca– Ini kita akan membuat air terjun mini yang mengalir dari dinding kaca. Ide ini sangat menarik dan bisa menjadi tren masa depan. Jadikan rumah Anda trendi dengan air terjun yang mini.

baca juga : Beraneka Ragam Jenis-Jenis Sofa

Sebenarnya, mendesain air terjun mini tidaklah terlalu sulit. Bagi Anda yang menyukai tantangan, Anda mungkin bisa melakukannya sendiri. Selain menjadi hiasan yang unik dan khas, air terjun mini ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kelembapan. Lingkungan rumah Anda akan terasa sejuk, memberikan efek menyegarkan karena penuh dengan kelembapan.

Jika Anda tertarik,dibawah ini ada tutorial cara buat air terjun mini dinding kaca di rumah antara lain :

Persiapan alat dan bahan

Yang perlu Anda siapkan adalah berbagai alat dan bahan sebelum membuat air terjun mini dinding kaca sebagai berikut :

– Kaca Rumah

– Pipa PVC

– Lem PVC

– Lem sealant kaca

– Pompa Air

– Bor

– Dinabol atau fisher

– Kayu

– Klem

Setelah Anda menyiapkan beberapa bahan di atas, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya, yaitu membobol dinding rumah.

Membobol tembok rumah

Selanjutnya, kamu bisa merobohkan sebagian dinding di bawah jendela rumah dan memasang talang air. Alat ini bisa terbuat dari talang, fiber atau PVC.

Fungsi saluran ini adalah untuk menampung pompa dan menerima air yang mengalir.Untuk memasang talang dasar dengan benar, disarankan untuk mengikatnya ke dinding dengan tali pancing.

Jadi,untuk memasang talang dasar dengan benar, disarankan untuk mengikatnya ke dinding dengan tali pancing.

Pembuatan pipa sesuai ukuran gelas

Ukuran pipa harus sesuai dengan panjang jendela kaca air. Setelah itu, bor lubang di pipa dengan bor atau paku yang dipanaskan. Tujuannya agar air yang turun mengalir merata. Jika masih macet, buat lubang lagi.

Selain jumlah lubang yang banyak, ukuran lubang juga dapat diatur untuk mengatur kekuatan jatuhnya air. Tempatkan pipa berlubang ke dinding dengan braket. Lubang diarahkan secara diagonal ke kaca. Sekaligus memasang kaca di dinding sebagai dekorasi utama dekorasi ini..

Pemasangan Pompa Air

Penempatan pompa harus berada di tengah parit bawah, agar aliran air dapat terbagi menjadi dua bagian dan kekuatannya sama. Pasang pipa berbentuk “T” ke dalam lubang pompa. Kemudian sambungkan tabung “T” ke dua tabung yang diletakkan di kedua sisi kaca.

Setelah selesai, sambungkan semua pipa di sisi kaca ke pipa di atasnya. Setelah selesai, pipa dapat ditutup dengan kayu, sehingga jendela tetap enak dipandang mata.

Tes Nyalakan Air Terjun Dinding Kaca

Membuat air terjun dengan dinding air, isi saluran bawah dengan air sampai penuh. Kemudian Anda dapat menyalakan pompa sehingga air mulai mengalir melalui kaca rumah.

Selamat mencoba ,semoga rumah anda bertambah sejuk dan indah di pandang mata.

SHARE