Lebih baik Renovasi Rumah Atau Beli Rumah Baru Ya?

0
9575
Lebih baik Renovasi Rumah Atau Beli Rumah Baru Ya?

Lebih baik Renovasi Rumah Atau Beli Rumah Baru Ya? – Ini menjadi pilihan yang bisa di bilang menyulitkan. Mau memilih beli baru atau renovasi saja. Mungkin bagi anda yang sudah melihat rumah anda rusak parah akan berpikir untuk hal ini. Tapi pilihan ini sebaiknya perlu di pikirkan terlebih dahulu.

baca juga : Kenapa Pengajuan KPR Ditolak? Mungkin Ini Alasannya!

Anda perlu mengestimasi biaya renovasi sesuai dengan kerusakan rumah anda. Jika hanya beberapa ruangan yang rusak, kenapa tidak melakukan renovasi aja. Tapi kecuali kerusakan rumah sudah parah, dan lingkungan rumah tersebut juga sudah tidak memadai, apa salahnya beli rumah baru? Rumah baru sekarang ini mungkin sudah bisa di bilang lebih murah, dengan harga 500juta ke atas sudah bisa mendapatkan rumah baru ataupun second yang telah full furnished atau sudah berperabot lengkap.

Lebih baik Renovasi Rumah Atau Beli Rumah Baru Ya?

Jika untuk membangun rumah, ini memperlukan estimasi biayanya lagi, berapa biaya tanah dan bangunan tersebut. Belum lagi menyewa tukang untuk membangun rumah tersebut. Dan juga pastinya tidak 100% sempurna, pasti setelah bangun, ada lagi yang perlu di renovasi karena apa yang kita sampaikan, pasti tidak akan di bangun sesuai dengan apa yang kita inginkan. Selain itu biaya untuk membangun rumah ini perlu biaya yang besar.

Lebih baik Renovasi Rumah Atau Beli Rumah Baru Ya?

Dari pilihan ini, lebih banyak orang memilih untuk merenovasi rumah. Karena merenovasi rumah ini hanya merubah ataupun menambah ruangan yang ada pada rumah mereka. Terkecuali sudah memiliki kerusakan parah pada rumah, mungkin mau menata ulang semua tapi tidak sebesar biaya untuk membangun rumah baru. Alasan mengapa orang orang lebih memilih renovasi rumah karena biayanya yang lebih murah, penambahan ruangan bisa dilakukan, sudah merasa nyaman banget dengan tempat tinggal mereka, tidak perlu lagi pindahan, terdapat banyak kenangan yang ada di rumah tersebut.

baca juga : Mau Cari Rumah Dijual Dengan Harga Miring? Simak Tips Berikut!

Untuk merenovasi ataupun membeli rumah baru ini sebaiknya perlu di pertimbangkan baik baik terlebih dahulu dan melihat situasi dan kondisi yang ada. Karena ini mencakup untuk kehidupan yang mendatang.

SHARE