Memasuki Tahun 2023 Investasi Real Estate Mengalami Penurunan

0
305
Memasuki Tahun 2023 Investasi Real Estate Mengalami Penurunan

Memasuki Tahun 2023 Investasi Real Estate Mengalami Penurunan – Salah satu perusahaan management real estate indonesia (JLL) memprediksi volume investasi di indonesia akan mengalami penurunan, penurunan tersebut terjadi di tahun 2022 yang berimbas dari kondisi ekonomi global yang berdampak pada sentimen pasar.

Memasuki di awal tahun 2023 penurunan investasi real estate berdampak baik pada industri perhotelan. Industri perhotelan menjadi meningkat pada tahun 2023 meski pelonggaran dan pembatasan pasca pandemi.

baca juga : 5 Jenis Investasi untuk Investor Muda Dibawah Umur 30 Tahun

Prospek pasar industri real estate di tahun 2023 ini akan terus berlanjut dengan ketidakpastian, sedangkan prospek pada industri perhotelan masih memiliki peluang besar meskipun masih adanya kendala di bidang ekonomi dan berharap kepada pelaku pasar dapat melewati tantangan ini dengan memanfaatkan peluang dan kesempatan yang ada.

JJL memperkirakan kota tujuan yang paling menarik sebagai tujuan investasi adalah jepang, karena dampak melemahnya kurs (mata uang) Yen dengan suku bunga yang rendah dibandingkan dengan negara singapura sebagai tempat yang aman dan nyaman dapat menarik para investor (pemodal).

Diluar dari pada itu dampak pelemahan investasi di bidang real estate juga akan terjadi di industri perhotelan. Investasi di bidang perhotelan di prediksi akan meningkat di tahun 2023 menindaklanjuti kenaikan pada tahun 2022 akibat dari pelonggaran dan pembatasan pandemi.

SHARE