Manfaat Desain Kamar Minimalis

0
2384
Manfaat Desain Kamar Minimalis
sumber : desainrumahmini.com

Manfaat Desain Kamar Minimalis

Konsep Kamar minimalis sudah menjadi tren hunian dalam beberapa waktu ini. Meski bukan hal yang baru, tapi sudah banyak orang menerapkan konsep kamar minimalis ini.

Tidak hanya itu, dengan naiknya harga tanah dan sewa , konsep minimalis ini menjadi pilihan orang banyak. konsep minimalis ini hanya menggunakan ruangan yang bentuk dasr, warna dasar dan perabotan yang minim. Walalupun minim tapi sudah menjadi pilihan banyak orang.

Seperti yang di lansir dari Mozaic yang dikelola oleh MatahariMall, ia mengatakan ada beberapa manfaat yang ditawarkan dengan desain kamar yang minimalis. Berikut ini manfaatnya :

Hemat dan Murah

Mengapa lebih hemat dan murah? Pastinya karena ruang yang minimalis akan menggunakan furnitur yang lebih sedikit dan luas ruang yang lebih kecil, maka dari itu biaya yang harus dikeluarkan oleh penghuni saat menerapkan desain kamar minimalis tentunya menjadi lebih hemat dan murah.

Lebih Banyak Ruang

Walaupun desain nya yang minimalis , hal tersebut tidak menghalangi penghuninya untuk memiliki ruangan yang lebih banyak. Dengan jumlah furnitur atau perabot yang lebih sedikit, akan tersedia ruang yang lebih luas.

Mereduksi Stres

Dengan kondisi kamar yang terlihat lebih lega dan rapih, penghuninya tentu akan merasa lebih santai dan nyaman. Jika banyak barang dan berantakan, pastinya penghuninya akan merasa makin stress dan tidak dapat nyaman.

Mudah Dibersihkan

Desain kamar yang minimalis pastinya tidak banyak menggunakan furnitur dan perabot, maka dari itu kamar yang minimalis dapat membuat penghuninya membersihkan kamar dengan lebih mudah dan cepat.

Ramah Lingkungan

Desain kamar minimalis tentunya tidak banyak menggunakan listrik, malahan kebanyakkan menggunakan cahaya alami sehingga lebih ramah lingkungan dan lebih murah biaya tagihan listrik.

SHARE

LEAVE A REPLY