Inspirasi Untuk Desain Garasi Minimalis

0
1875
Garasi sendiri dapat diartikan sebagai tempat untuk menyimpan mobil dalam sebuah rumah. Untuk memaksimalkan fungsi ruangan
sumber : hunianrumah.com

Inspirasi Untuk Desain Garasi Minimalis

Garasi sendiri dapat diartikan sebagai tempat untuk menyimpan mobil dalam sebuah rumah. Untuk memaksimalkan fungsi ruangan, garasi juga dapat dilibatkan berupa desain garasi minimalis yang cantik. Tentunya tidak semua rumah memiliki ruang untuk garasi mobil. Tetapi setelah membaca artikel ini anda akan terinspirasi untuk membeli rumah yang memiliki garasi. Ada beberapa hal yang mesti dipertimbangkan agar garasi dapat dapat digunakan sesuai dengan fungsinya. Bagi anda yang dalam waktu dekat ini berniat untuk mendesain garasi di tempat hunian yang minimalis, inilah tips saat mendesain garasi untuk rumah minimalis agar nyaman dan aman.

Tips pertama yang dapat diterapkan dalam desian garasi minimalis pastinya adalah menghitung kembali jumlah kendaraan yang anda miliki. Mengapa demikian ? Jawabannya karena hal tersebut dapat mempengaruhi desain yang akan anda terapkan karena berpengaruh dengan luas ruangan serta kepadatan dalam ruang tersebut.

Baca juga :

Tips selanjutnya adalah untuk mengukur luas ruangan garasi anda sebagai perencanaan dan gambaran untuk melibatkan sebagian perabot untuk mendukung nilai estetis atau nilai keindahan garasi. Perabot yang dimaksud disini pastinya bukan televise, sofa, dan meja makan ya. Perabot yang di maksud dapat berupa lemari dinding atau tempat gantungan untuk perkakas mobil seperti kunci, oli, baut dan lain – lain.

Selanjutnya yang dapat dikatakan penting dalam desain garasi minimalis adalah penataan warna garasi. Penataan warna juga harus sesuai, tidak boleh telalu mencolok atau norak. Utamakan warna yang sederhana tetapi elegan. Penataan warna juga dianjurkan untuk disesuaikan dengan warna mobil agar terlihat matching. Warna juga tidak boleh warna yang terlalu gelap sehingga akan menyebabkan suasan garasi terasa kusam.

Alternatif lain untuk memaksimalkan garasi

Garasi juga dapat didesain secara minimalis untuk di fungsi lainkan jika anda tidak ingin menggunakan garasi sebagai tempat untuk menyimpan mobil. Berikut beberapa tips dan masukan buat anda sebagai contoh dari fungsi lain garasi :

  1. Desain Garasi Sebagai Ruang Tamu Tambahan

Salah satu cara untuk memaksimalkan fungsi garasi dalam rumah berupa mendesainnya menjadi Ruang Tamu Tambahan. Garasi juga cocok untuk didesain menjadi ruang tamu tambahan karena ukuran ruangan yang memadai. Alternatif ini juga dapat di mutifungkan garasi dengan cara mengeluarkan mobil dari garasi sehingga garasi dapat dijadikan sebagai ruang tamu. Setelah tamu pulang, mobil dapat di masukkan kembali. Dengan cara ini perabot yang digunakan tidak boleh yang terlalu susah untuk dipindahkan.

sumber : solusiproperti.com
sumber : solusiproperti.com
  1. Desain Garasi Menjadi Ruangan Gym

Jika anda suka olahraga untuk memperindah bentuk tubuh alternatif yang satu ini sangat cocok menjadi masukan buat anda untuk memaksimalkan fungsi garasi. Garasi juga dapat direnovasi menjadi ruangan gym pribadi dengan menambahkan sedikit marbel gym dan bila perlu juga ditambahkan track mill.

ruang3
sumber : properti.net
  1. Desain Garasi Menjadi Ruang Musik atau Ruang band/Karaoke

Desain yang satu ini dapat di terapkan oleh para pemain musik maupun penggemar musik. Desain garasi menjadi ruang musik dapat berupa ruangan karaoke, ruangan band dengan alat – alat musik seperti gitar, drum, keyboard, dan lain – lain. Yang perlu di perhatikan adalah memastikan ruangan anda memiliki Air Conditioner (AC) yang dimaksimalkan untuk kedap suara.

makeover-garasi-6_reference
sumber : ideonline.co.id

Beberapa tips dalam mendesain garasi diatas semoga dapat menginspirasi anda dalam mendesain garasi anda. Jika ada ide atau masukan lain boleh ditambahkan di bagian koment sebagai masukan.

SHARE

LEAVE A REPLY