Menjelang Akhir Tahun, Permintaan Hotel Mulai Meningkat

0
704
Menjelang Akhir Tahun, Permintaan Hotel Mulai Meningkat
sumber : shutterstock

Menjelang Akhir Tahun, Permintaan Hotel Mulai Meningkat

Desember ceria. Ungkapan ini seperti cocok bagi industri perhotelan. Pasalnya, bulan Desember identik dengan libur Natal dan Tahun Baru. Sebagaimana libur akhir tahun, permintaan terhadap unit hotel kian meningkat. Dan ini menjadi berkah bagi kalangan perhotelan di Yogyakarta, salah satu destinasi wisata andalan.

Beberapa hotel di Yogyakarta mengaku, permintaan hotel semakin menggeliat. Para tamu-tamu hotel sudah mulai melakukan registrasi atau booking kamar. Di bulan akhir ini, terdapat tiga libur panjang yaitu selain Natal dan Tahun Baru, juga Maulud Nabi Muhammad SAW pada 11 dan 12 Desember 2016 ini.

Public Relation Officer Platinum Adisucipto Hotel & Conference Center, Dea Dema mengungkapkan, bulan Desember ini memang banyak liburpanjangnya, hal ini tentu sangat menggembirakan bagi Platinum Adisucipto Hotel. Sebab banyak tamu yang telah melakukan pemesanan kamar untuk menginap di hotel yang berada di seberang pintu masuk bandara Adisutjipto tersebut. “Lumayan, hotel kami penuh,” ungkapnya.

Dea mengatakan, para tamu sudah banyak yang memesan kamar baik di malam Natal dan Tahun Baru. Bahkan untuk liburan panjang akhir pekan nanti, pihaknya sudah menolak tamu yang melakukan reservasi. Ia mengklaim justru kamar hotelnya mengalami minus alias kekurangan kamar. Sehingga terpaksa menolak para tamu yang ingin melewatkan libur akhir pekan mendatang.

Sementara untuk libur Natal dan Tahun Baru, Dea mengatakan, masih ada slot kamar yang bisa dipesan oleh para tamu. Kendati demikian, ia berharap kepada tamu yang ingin melakukan reservasi agar segera melakukannya. Ia khawatir para tamu tidak kebagian kamar seperti yang terjadi pada libur akhir pecan ini.

Seperti hotel-hotel lain, dalam rangka menyambut libur Natal dan Tahun Baru mendatang, pihaknya telah menyiapkan berbagai hal guna menghibur para tamu sehingga membuat semakin betah tamu yang menginap. Jamuan makan malam pada perayaan Natal serta pesta malam pergantian tahun telah mereka siapkan. “Kami juga mendekorasi hotel dengan sentuhan Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Di Jogjakarta Plaza Hotel (JPH), aroma Natal dan Tahun baru juga sudah mulai terasa. Selain tamu sudah mulai banyak yang memesan kamar, mereka juga menghias lobi hotel dengan sebuah Pohon Natal cukup besar. Sebuah Pohon Natal berwarna perak menjulang tinggi di tengah lobi mulai tanggal 1 Desember kemarin.

“Pohon Natal tersebut terbuat dari 4.000 kuntum bunga mawar yang dirangkai langsung oleh para karyawan Jogjakarta Plaza Hotel dengan menggunakan kain perca berwarna perak. Pohon Natal kali ini memang sangat spesial, karena setiap kuntum yang terpasang merupakan hasta karya dari para karyawan Jogjakarta Plaza Hotel. Bahkan kami membuat kerangkanya sendiri dengan bambu yang kami ambil di kebun hotel,” ujar Assistant Sales Manager Jogjakarta Plaza Hotel, Octaria Yadithasari.

Octa menuturkan, proses pembuatannya juga cukup singkat karena hanya membutuhkan waktu kurang dari dua minggu. Seluruh karyawan bekerja sama menyelesaikannya disela-sela kesibukan mereka dalam memberikan pelayanan terbaik kepada tamu. Sesuai dengan tema tahun baru yang diusung oleh Jogjakarta Plaza Hotel, yaitu Silver Lining, pohon natal berwarna perak setinggi lima meter tersebut nampak sangat cantik dengan hiasan pita dan mawar berwarna ungu.

sumber : okezone.com

SHARE

LEAVE A REPLY