Menurut Feng Shui, Alasan Mengapa Dapur Dengan Banyak Pintu Tidak Baik

0
1109
Menurut Feng Shui, Alasan Mengapa Dapur Dengan Banyak Pintu Tidak Baik

Menurut Feng Shui, Alasan Mengapa Dapur Dengan Banyak Pintu Tidak Baik – Posisi penempatan dapur yang baik bisa diatur sesuai dengan aturan feng shui. Dalam aturan feng shui, dapur yang baik seharusnya berada dalam satu ruangan. Tak hanya itu saja, dapur yang baik juga harusnya memiliki satu pintu masuk saja.

Sayangnya, banyak dapur yang memiliki pintu yang banyak sekali terutama untuk dapur dengan model terbuka yang banyak ditemukan di rumah perkotaan zaman sekarang.

Dapur terbuka dengan pintu yang banyak tersebut sangatlah tidak dianjurkan dalam aturan feng shui. Hal tersebut disarankan  tentu karena ada alasannya. Penasaran mengapa? Yuk simak langsung penjelasannya berikut ini!

Baca Juga :


Berikut alasan mengapa dapur dengan banyak pintu tidak baik menurut feng shui

Menurut Feng Shui, Alasan Mengapa Dapur Dengan Banyak Pintu Tidak Baik

Sebenarnya dasar argumentasi dari pernyataan ini adalah dari sejarah masa lalu. Dahulu kala, masyarakat memasak hanya menggunakan kayu bakar ataupun arang sebagai bahan bakar. Berbeda dengan zaman sekarang dimana memasak lebih praktis karena menggunakan gas.

Karena kebiasaan memasak yang berbeda, orang dulu harus pintar-pintar dalam menjaga nyala api agar tidak goyang oleh tiupan angin. Maka dari itu, dapur lebih baik dirancang tertutup.

Dengan ruang dapur yang terbuka, maka akan mempersulit seseorang dalam menjaga nyala api pada tungku. Nyala api yang bergoyang tentu akan membuat proses memasak menjadi lebih lama dan menghabiskan lebih banyak kayu bakar yang menyebabkan keborosan.

Menurut Feng Shui, Alasan Mengapa Dapur Dengan Banyak Pintu Tidak Baik

Selain menyebabkan keborosan, nyala api yang tidak terjaga dan tidak terarah juga sangat berisiko untuk menyebabkan kebakaran.

Hal tersebut juga berlaku untuk dapur modern di zaman sekarang. Selain itu, pintu yang banyak di dapur juga dapat meyulitkan petugas pemadam kebakaran jika sewaktu-waktu kebakaran terjadi di dapur rumah.

Itulah alasan mengapa dapur dengan banyak pintu tidak baik menurut feng shui. Gimana? Cukup logis bukan alasannya? Semoga bermanfaat! Untuk informasi properti atau rumah dijual lainnya silahkan kunjungi : Rumahdewi.com.

SHARE

LEAVE A REPLY