Alasan Mengapa Karpet Plastik Kian Disukai dan Menjadi Favorit

0
395
Alasan Mengapa Karpet Plastik Kian Disukai dan Menjadi Favorit

Alasan Mengapa Karpet Plastik Kian Disukai dan Menjadi Favorit – Tak hanya dinding saja yang memiliki pelapis yang indah seperti wallpaper dinding. Pelapis untuk lantai juga ada loh. Salah satunya yang banyak digunakan adalah karpet. Karpet sendiri banyak dipakai karena selain meningkatkan kenyamanan, karpet juga bisa mempercantik tampilan sebuah ruangan.

Untuk material dari karpet sendiri, biasanya terbuat dari beragam material seperti wol, bulu, katun, bulu sintesis, nilon, katun, hingga karpet plastik. Untuk saat ini, karpet plastik mulai banyak diminati jika dibandingkan dengan material karpet lainnya. Mengapa? Buat kamu yang penasaran, yuk simak langsung penjelasannya berikut ini!

Baca Juga :


Berikut alasan mengapa karpet plastik kian disukai dan menjadi favorit

Alasan Mengapa Karpet Plastik Kian Disukai dan Menjadi Favorit

Mudah dibersihkan

Tidak seperti material karpet lainnya, karpet dari plastik memiliki keunggulan yakni sangat mudah untuk dibersihkan. Cukup disapu dan dipel minimal sehari sekali sudah cukup untuk merawat karpet plastik.

Berbeda dengan karpet berbulu yang harus dibersihkan dengan vacuum cleaner dan kalau terkena tumpahan makanan atau minuman maka harus dibersihkan dengan perlahan atau dibawa ke laundry.

Tidak bisa menyerap noda

Keunggulan lain dari karpet plastik yang menjadikannya lebih praktis dibandingkan karpet lainnya adalah tidak bisa menyerap noda. Maka dari itu, kamu tidak perlu khawatir karpet plastik kamu akan meninggalkan noda bila terkena tumpahan makanan ataupun minuman. Cukup dilap maka karpet plastik akan kembali bersih.

Tahan lama

Karena sifatnya yang tidak bisa menyerap noda, hal tersebut membuat karpet plastik menjadi lebih tahan lama. Bakteri dan jamur juga tidak akan bisa bersarang pada karpet plastik. Apalagi kalau karpet plastik digunakan di dalam ruangan, maka akan lebih tahan lama lagi.

Harga yang lebih terjangkau

Jika dibandingkan antara karpet plastik dengan karpet berbulu, maka jelas karpet plastik lebih murah harganya. Selain lebih murah, karpet plastik juga memiliki motif yang sangat beragam. Mulai dari motif kayu, geometris, keramik, anyaman, dan masih banyak lagi yang bisa kamu sesuaikan dengan gaya interior rumah kamu.

Itulah beberapa alasan mengapa karpet plastik kian disukai dan menjadi favorit. Semoga bermanfaat!

 

SHARE

LEAVE A REPLY