Ini Jenis Tanaman Dalam Rumah Yang Cocok Berdasarkan Feng Shui

0
5951
Ini Jenis Tanaman Dalam Rumah Yang Cocok Berdasarkan Feng Shui

Ini Jenis Tanaman Dalam Rumah Yang Cocok Berdasarkan Feng Shui – Tanaman sering digunakan sebagai dekorasi dalam rumah. Tanaman juga memberi banyak manfaat seperti kesehatan. Selain itu, tanaman dalam rumah juga memiliki pengaruh dalam feng shui.

Tidak semua jenis tanaman cocok diletakkan di dalam rumah. Menurut aturan feng shui, terdapat beberapa jenis tanaman yang dipercaya dapat memberikan energi positif maupun energi negatif dalam rumah anda.

Oleh karena itu, anda harus pintar-pintar dalam memilih tanaman yang akan diletakkan didalam rumah. Tanaman juga mengandung elemen penting yang memberi keseimbangan aliran chi dalam ruangan.


cok berdasarkan feng shui.

Jenis tanaman feng shui yang bagus

Terdapat dua kategori tanaman yang dipercaya dapat memberi energi positif menurut aturan feng shui.

1. Tanaman yang memurnikan udara

Hal ini berkaitan dengan energi positif yang dihasilkan tanaman dalam ruangan yang menghasilkan udara bersih dan berkualitas. Anda bisa mencoba menanam tanaman seperti boston fern.

2. Tanaman uang ala tradisional feng shui

Dikenal juga sebagai the money plant atau pohon uang. Contohnya bambu hias.

Jenis tanaman feng shui yang buruk

Disebut buruk karena jenis tanaman ini dapat memberikan energi negatif dalam rumah. Contohnya tanaman sukulen seperti kaktus karena permukaannya yang tajam. Tanaman lidah mertua atau snake plant juga sering dianggap buruk dalam aturan feng shui.



Meskipun tanaman lidah mertua memiliki bentuk yang tajam, namun tanaman ini dapat memurnikan udara. Jadi tidak semua tanaman dengan bentuk daun tajam memberi pengaruh yang buruk.

Posisi peletakan tanaman

Tempat yang cocok untuk meletakkan tanaman dalam sebuah ruangan adalah di tempat yang identik dengan elemn kayu. Sebagai contoh arah mata angin : timur, selatan dan tenggara. Dalam aturan feng shui, titik tersebut dipercaya memiliki pengaruh yang sangat baik jika dihias dengan tanaman.

Sedangkan area utara harus dihindari untuk meletakkan tanaman karena bisa melemah akibat terlalu didominasi oleh elemen kayu. Agar tidak bosan, Anda bisa bereksperimen memindahkan tanaman ke titik yang pas dan enak dilihat.

Selain itu tentu saja rawat tanaman dengan baik agar mereka bisa memberi sentuhan harmonis dalam ruangan serta memberi pengaruh feng shui yang positif.

Itulah jenis tanaman dalam rumah yang cocok berdasarkan feng shui. Semoga bermanfaat.