Model Tangga Kayu Minimalis Yang Elegan

0
8557
Model Tangga Kayu Minimalis Yang Elegan

Karena terbatasnya lahan, kebanyakan orang membuat rumah minimalis yang memiliki menjadi 2 lantai. Sebuah rumah yang bertingkat harus mempunyai tangga sebagai penghubung 2 lantai tersebut. Karena pentingnya tangga, tangga harus dibuat dengan benar sehingga mampu menopang beban, aman, dan nyaman saat digunakan. Pemilihan bahan dalam pembuatan tangga sangat penting. Tangga biasanya dibuat menggunakan kayu, besi, keramik dan lainnya.

Bagi anda yang menginginkan tangga kayu minimalis, harus bisa memilih kayu apa yang cocok. Kayu merbau, ulin, jati merupakan kayu yang kuat dan tahan lama, tidak heran banyak orang yang memilih kayu-kayu tersebut. Namun jika anda ada masalah dengan keterbatasan biaya, kayu kamper Samarinda dan kayu jenis Nyaktoh dapat anda pilih sebagai bahan dasar pembuatan tangga kayu minimalis rumah anda. Kedua kayu itu juga mempunyai ketahanan yang kuat. Selain itu tangga juga akan membawa kesan klasik dan elegan pada rumah.

tangga-kayu-minimalis-elegan

Tips  mendesain tangga kayu minimalis yang elegan :

Tangga kayu minimalis yang dipadu dengan besi
Tangga ini dominan dengan kayu, sedangkan besi di pakai untuk pegangan tangga. Pegangan tangga dibuat menggunakan besi, agar keamanan di tangga bisa maksimal. Anda bisa memadukannya dengan besi tempa sehingga menghasilkan gambar daun maupun bunga.

Tangga kayu minimalis dengan konstruksi baja
Mengekspose papan anak tangga dari sisi atas, samping, bawah merupakan ciri khas dari model tangga ini. Lebar papan tangga ini 25 – 30 cm, panjang papan tangga menyesuaikan lebar, sedangkan tebal dari papan tangga itu sendiri 3 – 4 cm. Papan kayu utuh tanpa sambungan pada anak tangga umumnya di gunakan pada konstruksi ini.

Tangga kayu minimalis dengan konstruksi cor
Berbeda dari tangga konstruksi baja, model ini hanya mengekspose anak tangga dari satu sisi. Ukuran panjang papan sama saja dengan konstruksi baja yaitu menyesuaikan ukuran lebar. Lebarnya yaitu antara 25 – 30 cm. dan tebal anak papan ini 1.5 – 2.5 cm. papan kayu sambungan maupun utuh dapat digunakan dalam konstruksi ini.

Apa saja manfaat tangga kayu minimalis?

  • Debu yang terdapat pada tangga kayu mudah dibersihkan sehingga mampu menghemat waktu.
  • Dengan pilihan bahan yang berkualitas dan bagus membuat tangga kayu tahan lama.
  • Rumah akan tampak lebih alami dengan adanya tangga kayu di dalam rumah.
  • Tangga kayu cocok untuk rumah minimalis berdesain klasik.
  • Tangga kayu akan memperindah interior di dalam rumah.

desain-tangga-300x208 gambar-tangga-kayu-300x208 tangga-kayu-elegan-300x208 tangga-kayu-300x208

sumber : modelsrumahbaru.com