Berikut Ini Cara Memdesain Kamar Tidur Serasa Tinggal di Hotel Bintang Lima

0
76

Berikut Ini Cara Memdesain Kamar Tidur Serasa Tinggal di Hotel Bintang Lima

Kamar tidur yang nyaman dan mewah seperti kamar hotel bintang lima tentu diidamkan banyak orang. Meski tidak bisa menginap di hotel setiap hari, kamu masih bisa meniru desain hotel yang khas di rumah sendiri lho!

Apalagi kamar tidur sudah seharusnya bisa memberikan kenyaman maksimal buat penghuninya beristirahat. Dengan mendesain kamar tidur ala hotel bintang lima, kamu akan tidur lebih nyenyak, sehingga bisa lebih produktif di kemudian hari.

Lalu, bagaimana cara mendesain kamar tidur seperti kamar hotel bintang lima? Yuk, Simak Bagaimana cara Desain berikut ini, dikutip dari The Spruce.

Gunakan Peralatan Tidur Berkualitas Tinggi
Kamar hotel bintang lima tentu identik dengan peralatan tidur yang nyaman. Untuk membawa kenyamanan ini di rumah, belilah peralatan tidur dengan kualitas terbaik.

Peralatan tidur linen bisa menjadi pilihan yang tepat karena memberikan tampilan rapi dan kenyamanan sepanjang tahun. Jangan lupa tambahkan sentuhan kemewahan dengan bantal dari sutra yang juga memberikan manfaat untuk rambut dan kulitmu.

“Seprai linen memiliki tampilan yang halus, namun tetap terlihat hidup yang tidak pernah ketinggalan zaman dan bisa mengatur suhu sehingga sangat cocok untuk digunakan sepanjang tahun,” kata desainer interior Candace Plotz.

Pasang Pencahayaan yang Cukup
Pencahayaan memegang peranan penting dalam menciptakan atmosfer kamar tidur yang nyaman. Pilih pencahayaan yang lembut, seperti lampu dengan nuansa temaram atau pencahayaan cove. Ini tidak hanya menciptakan suasana yang tenang, tetapi juga bisa menjadi sentuhan syahdu di kamar tidurmu.

Kurangi Aksesoris

Kurangi kekacauan visual dengan meminimalkan jumlah aksesoris dan barang hiasan. Dekorasi pada hotel bintang lima biasanya dipilih dengan teliti dengan hanya menambahkan hiasan secukupnya, seperti vas bunga kecil atau jam dengan bentuk elegan. Lepas hiasan yang tidak diperlukan untuk menciptakan ruang yang lebih tenang.

Berikut Ini Cara Memdesain Kamar Tidur Serasa Tinggal di Hotel Bintang Lima

Baca Juga: Tren Desain Dapur Minimalis

Rutin Bersihkan Kamar

Berikut Ini Cara Memdesain Kamar Tidur Serasa Tinggal di Hotel Bintang Lima
Kamar hotel juga identik dengan kebersihan karena kerap dibersihkan setiap hari. Nah, kamu juga bisa membersihkan tempat tidur setiap pagi bisa memberikan sentuhan khusus pada rutinitas harianmu.

Selain membuatmu lebih aktif, ini juga akan membuat malam harimu terasa seperti masuk ke kamar tidur hotel mewah yang baru saja menerima layanan turndown.

“Saat waktu tidur tiba, kamu akan merasa seperti baru saja masuk ke kamar tidur hotel bintang lima yang menawarkan turndown service,” kata desainer interior Charles Almonte.

Letakkan Cermin dengan Tepat

Berikut Ini Cara Memdesain Kamar Tidur Serasa Tinggal di Hotel Bintang Lima
Ciptakan ilusi ruangan yang lebih besar dengan meletakkan cermin secara strategis. Cermin tidak hanya memantulkan cahaya, tetapi juga membuat ruangan terasa lebih luas. Letakkan cermin di atas meja rias untuk menciptakan nuansa ala boutique hotel atau di atas meja samping tempat tidur.

Pajang Karya Seni di dalam Kamar
Beri kepribadian pada kamar tidur dengan memajang karya seni. Langkah ini merupakan elemen kunci kamar hotel mewah.

Pasang lukisan besar atau karya seni berbingkai untuk memberikan sentuhan elegan pada kamar tidurmu. Pilihlah karya seni yang sesuai dengan gayamu, apakah itu abstrak modern atau pemandangan yang dijepit.

Jika kamu tertarik pada estetika modern, karya abstrak yang besar adalah pilihan yang tepat. Jika gayamu lebih condong ke arah tradisional, pertimbangkan untuk menggantungkan lanskap berbingkai.

Gambar figur hitam dan putih juga cukup apik untuk memberikan suasana mewah pada kamarmu. Letakkan beberapa gambar tersebut di atas meja rias untuk mendapatkan kesan kasual ala Paris.

Tambahkan Karpet yang Nyaman
Tambahkan kenyamanan pada kamar tidurmu dengan meletakkan karpet di dalamnya. Pilih karpet yang lembut, seperti bulu domba atau karpet Maroko, untuk memberikan sentuhan istimewa saat kakimu menyentuh lantai kamar tidur setiap pagi.

Jika kamu tidak ingin kamar terlalu banyak warna, pilihlah karpet hitam dan putih.

Demikianlah sederet tips mendesain kamar tidur ala hotel bintang lima. Dengan menerapkan langkah-langkah ini, kamu bisa mengubah kamar tidurmu menjadi tempat istirahat yang layaknya hotel bintang lima. Semoga informasinya bermanfaat!