Penempatan Cermin Menurut Feng Shui

0
1269
Penempatan Cermin Menurut Feng Shui

Penempatan Cermin Menurut Feng Shui – Cermin merupakan benda yang wajib ada di setiap rumah, terlebih lagi kaum Tionghoa yang percaya akan Feng Shui. Penempatan cermin yang tidak tepat dipercaya dapat memberikan bahaya atau membawa sial kepada si pemilik rumah. Untuk itu, ada alasan mengapa kita harus meletakkan cermin dengan benar di dalam rumah. Simak ulasan Penempatan Cermin Menurut Feng Shui berikut.

Hindari Memasang Cermin Besar di Kamar Tidur

Menurut Ilmu Feng Shui, Memasang cermin besar di kamar tidur bukanlah hal yang baik. Selain akan membuatmu kaget saat bangun tidur, menurut legenda cermin yang memantulkan bayangan tempat tidur akan menimbulkan bahaya.

Baca juga : Pengaturan Kamar Tidur Menurut Feng Shui

Memasang cermin diperbolehkan asal tujuannya baik dan membuat ruangan telihat lebih luas. Selain dijadikan interior, pemasangan cermin akan membantu mengurangi sudut-sudut lancip yang ada di dalam ruangan atau rumah.

Letakkan Posisi Cermin Berlawanan dari Pandangan

Jika di dalam ruangan tertentu seperti foto pemandangan atau lukisan yang bagus, Anda boleh meletakkan cermin di ruangan tersebut dengan syarat posisi cermin harus berlawanan dengan foto tersebut. Ini sangat baik dalam ilmu Feng Shui.

Sangat dianjurkan Memasang Cermin di Ruang Makan

Dari seluruh lokasi yang ada di rumah, ruang makan merupakan salah satu tempat paling tepat jika kamu ingin memasang cermin sebagai hiasan. Pasalnya, ruang makan merupakan tempat dimana seluruh anggota keluarga berkumpul sehingga energi positif akan semakin meningkat.

Selain itu, sangat di sarankan untuk memilih model cermin yang di gantung. Menurut Feng Shui, pemasangan cermin dengan cara seperti ini akan meningkatkan aliran chi dalam rumah.

*chi= energi positif

Hindari memasang cermin di Seberang Pintu Utama

Memasang cermin berseberangan dengan pintu utama rumah sangat tidak di sarankan dalam ilmu Feng Shui. Pasalnya, cara ini akan mengakibatkan energi positif yang masuk ke dalam rumah justru kembali keluar. Sebaiknya, pasanglah cermin berlawanan dengan pintu rumah sehingga bisnis yang Anda jalani akan berjalan lancar dan sukses.

Singkirkan Cermin yang Retak dalam Rumah

Sangat tidak di anjurkan untuk tetap memasang atau menyimpan cermin yang sudah retak di rumah. Walaupun hanya retak sedikit, sebaiknya jangan di pasang dan belilah cermin yang baru. Karena menurut Feng Shui, Cermin yang retak hanya akan membawa energi negatif ke dalam rumah. Bahkan, memungkinkan akan terjadi bahaya atau bencana yang mengancam seluruh anggota keluarga.

Jangan Memasang Cermin yang Memantulkan Toilet

Hindari memasang cermin di depan pintu toilet atau sekitaran dapur. Hal ini lantaran cermin yang memantulkan bayangan tempat yang kotor atau berantakan justru akan melipatgandakan energi negatif yang ada di rumah tersebut. Akibatnya, rumah akan sering mengalami masalah dan banyak bahaya yang mengancam.

Inilah artikel tentang Penempatan Cermin Menurut Feng Shui.

LEAVE A REPLY