Inilah Gedung Tertinggi di Israel

0
113
Inilah Gedung Tertinggi di Israel
(sumber : Dezeen)

Inilah Gedung Tertinggi di Israel – Israel akan memiliki gedung tertinggi di negaranya. Gedung yang dirancang oleh firma arsitek dari New York, AS, Kohn Pedersen Fox (KPF). Dinamakan Azrieli Tower, gedung ini akan memiliki ketinggian mencapai 340 meter dan dibangun di kota Tel Aviv.

Baca Juga :


Inilah Gedung Tertinggi di Israel

Inilah Gedung Tertinggi di Israel
(sumber : Dezeen)

Sebelumnya rekor gedung tertinggi di Israel dipegang oleh Menara Azrieli Sarona dengan ketinggian mencapai 238 meter. Namun rekor gedung tertinggi di Israel akan beralih ke Menara ToHa Ron Arad dengan ketinggian 285 meter dan akan rampung tahun depan.

Nah, Azrieli Tower sendiri dirancang dengan bentuk unik layaknya gulir yang menjulang ke atas. Fasad dari bangunan ini juga didesain akan terbuat dari kaca spiral dengan bentuk yang akan semakin menyempit hingga ke puncak gedung.

Di bagian atas gedung juga akan disediakan area terbuka yang menyajikan pemandangan Laut Mediterania. Tak hanya itu saja, jika cuaca cerah, kota Yerusalem bahkan bisa terlihat.

Gedung ini sendiri nantinya akan difungsikan sebagai ruang perkantoran, apartemen, hotel dan ritel. Gedung ini juga akan memiliki pusat perbelanjaan pada area bawah sehingga fasadnya sengaja dibuat lebih besar.

LEAVE A REPLY