Penjualan Properti Lesu Selama Ramadhan, Kapan akan Membaik?

0
522
Penjualan Properti Lesu Selama Ramadhan, Kapan akan Membaik?

Penjualan Properti Lesu Selama Ramadhan, Kapan akan Membaik? – Penjualan properti selama bulan ramadhan ini sangat relatif lesu. Para pengembang pun sangat berharap untuk penjualan mereka kembali membaik saat bulan depan. Menurut direktur PT Metropolitan Land Tbk Wahyu Sulistio mengatakan bahwa penjualan properti cenderung sepi selama satu bulan terakhir.

(baca juga : Bandara Internasional Changi Mendapatkan Penghargaan Airport Of The Year )

Ia juga mengatakan bahwa ini telah menjadi tren tahunan. Setiap menjelang lebaran, penjualan properti akan menurun dan tidak terlalu ramai. Ia merasa bahwa penyebab dari lesunya penjualan properti ini adalah karena masyarakat yang lebih memprioritaskan kebutuhan untuk hari raya dibanding melirik properti.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa sudah beberapa tahun terakhir ini lebaran bersamaan dengan liburan tahun ajaran baru, itu juga mempengaruhi penjualan properti menjadi lesu. Wahyu memprediksi, bahwa penjualan properti dapat merangkak naik setelah lebaran, paling cepat nya bulan Juli dan akan normal kembali sekitar bulan september-oktober mendatang.

(baca juga : Pasar Apartemen Diprediksi Membaik di Tahun 2017 )

Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Wahyu juga mengatakan bahwa penjualan properti ini sebenarnya tidak hanya pada saat ramadhan, tetapi juga telah terjadi sejak awal 2017. Terlebih lagi penjualan properti yang di atas 1M agak lesu, penjualannya lambat. Maka dari itu mereka lebih banyak bermain dipangsa kebutuhan rumah pertama. Properti di bawah 1M yang di gencarkan Metland ini adalah perumahan di kawasan Cibitung dan Cielungsi, yang harga rumahnya kisaran Rp. 300-800juta. Respon masyarakat terhadap produk tersebut juga cukup baik.

Untuk menggenjot penjualan properti ini, maka akan dilakukannya promo-promo secara rutin, khususnya bagi para pembeli rumah pertama. PT. Metropolitan Land Tbk memberikan kemudahan kepada pembeli untuk pembayaran uang muka hingga 12 bulan. Selain itu, PT Ciputra Development Tbk juga gencar menebarkan promo sepanjang tahun. Promonya bisa berupa KPR dengan bunga rendah, hadiah instalasi dapur, pendingin udara hingga furniture.

 

LEAVE A REPLY