Perumahan Bolwoningen, Hunian Berkonsep Masa Depan

0
1256
Perumahan Bolwoningen, Hunian Berkonsep Masa Depan

Perumahan Bolwoningen, Hunian Berkonsep Masa Depan – Kelihatan seperti didalam film fiksi ilmiah, Perumahan di Belanda  ini dibangun oleh Dreis Kreijkamp.

Perumahan ini , dijuluki Bolwoningen yang artinya “bola” atau rumah “bola”. Pembangunan perumahan terdiri dari 50 dari struktur bola futuristik dibangun dengan dikelilingi pohon-pohon tinggi menjulang tinggi , Selain itu juga terdapat sebuah kanal yang indah yang mengalir melewati perumahan futuristik tersebut.

Perumahan Bolwoningen

Perumahan Bolwoningen, Hunian Berkonsep Masa Depan

Dreis Kreijkamp membangun perumahan Bolwoningen ini  pada tahun 1984. Kreijkamp sendiri sudah merancang konsep bangunan berdesain masa depan ini pada tahun 1970. Saat itu, pada 1968 pemerintahan Belanda menawarkan subsidi untuk proyek perumahan eksperimental.

Perumahan yang berdiri di pinggir kota di Maaspoort di kota Den Bosch seolah-olah merupakan hunian bagi para makhluk ekstraterestrial atau makhluk hidup dari dimensi lain.

Dengan dinding bangunan yang melengkung dan jendela berbentuk bulat memberikan nuansa bangunan layaknya sebuah kapal penjelajah angkasa. Namun tujuan Kreijkamp memasang jendela-jendela tersebut untuk membuat penghuni rumah tersebut lebih dekat dengan alam.

Bolwoningen, Dries Kreijkamp, netherlands, dutch architecture, spherical homes, globe homes, spherical apartments, bulb homes, 's-Hertogenbosch, Den Bosch, Maaspoort

Bolwoningen 07

Bolwoningen 11Bolwoningen 06

Bolwoningen 02

Sumber : okezone.com

LEAVE A REPLY