Begini Cara Memasang Lantai Vinyl Sendiri Yang Benar

0
66
Begini Cara Memasang Lantai Vinyl Sendiri Yang Benar

Begini Cara Memasang Lantai Vinyl Sendiri Yang Benar – Akhir-akhir ini, penggunaan lantai vinyl menjadi semakin populer di banyak kalangan. Terutama bagi mereka yang memiliki rumah dengan tema minimalis. Ya, lantai vinyl memang cocok untuk diaplikasikan di tema rumah apa saja dan ruangan apa saja seperti ruang keluarga, kamar tidur dan bahkan dapur.

Lantai vinyl sendiri mudah ditemukan di toko bahan bangunan. Tak hanya itu, lantai vinyl juga memiliki warna dan motif yang beragam sera ukuran yang bermacam-macam pula. Ada yang dijual per meter persegi, per dus (15x90cm) dan per roll. Lantai vinyl sendiri memiliki 2 macam yakni lantai vinyl dengan lem dan yang tanpa lem.

Jika ingin lebih mudah dan praktis, sebaiknya belilah lantai vinyl yang menggunakan lem. Jadi anda tidak perlu repot-repot untuk mengelemnya secara manual. Lantai vinyl sendiri terkenal akan ketahanannya yang tahan panas dan tidak mudah robek.

Tak hanya itu, lantai vinyl bahkan bisa tahan dalam jangka waktu yang lama sehingga anda tidak perlu sering-sering mengganti lantai vinyl dan menghemat pengeluaran. Biasanya orang-orang akan menggunakan jasa pemasangan lantai vinyl. Namun, memasang lantai vinyl sendiri juga tidak terlalu susah loh. Anda bisa lebih menghemat pengeluaran dengan memasang lantai vinyl sendiri loh. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak tipsnya berikut ini!

Baca Juga :


Berikut cara memasang lantai vinyl sendiri yang benar

Pengukuran lantai

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengukur luas lantai yang akan dipasangi dengan lantai vinyl. Pastikan untuk mengukur dengan teliti agar mendapatkan hasil yang akurat karena jika tidak, maka anda akan kesulitan untuk mengetahui jumlah lantai vinyl yang akan dibeli.

Setelah mengetahui ukuran, belilah lantai vinyl di toko bangunan terdekat. Anda bisa memilih motif sesuai dengan yang diinginkan.

Pindahkan semua barang yang ada di lantai

Sebelum memasang lantai vinyl, pastikan tidak ada barang lain yang ada di lantai. Pindahkan semua furnitur terlebih dahulu untuk memudahkan anda dalam memasang lantai vinyl.

Bersihkan lantai

Setelah memindahkan barang-barang dan furnitur yang ada, bersihkan lantai dahulu hingga bersih. Pastikan juga permukaan lantai rata dan kering sebelum memasang lantai vinyl. Kemudian, untuk memudahkan anda dalam memasang lantai vinyl, pastikan untuk menentukan titik pusat dari ruangan tersebut dahulu. Setelah itu, hubungkan titik dari ujung dinding ke tititk tengah dari ruangan. Dengan begitu, anda bisa lebih mudah dalam memasang lantai vinyl.

Gunakan perekat yang berkualitas

Jika anda menggunakan lantai vinyl yang memiliki perekat langsung, anda tidak perlu membeli perekat lagi. Namun jika anda menggunakan lantai vinyl tanpa perekat, sebaiknya gunakanlah lem perekat yang berkualitas.

Pemotongan di bagian sudut

Untuk mendapatkan hasil yang sempurna dan merekat ke dinding, anda perlu memotong beberapa lantai vinyl. Gunakan pisau cutter dan penggaris logam untuk membantu anda dalam memotong lantai vinyl untuk diletakkan di sudut ruangan agar merekat ke dinding.

Itulah cara memasang lantai vinyl sendiri yang benar . Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY