Contoh Tanaman Hias Di Apartemen

0
45
Tanaman Hias di Apartemen

Contoh Tanaman Hias Di Apartemen – Contoh Tanaman Hias Di Apartemen adalah Bambu Hoki atau Bambu Keberuntungan. Untuk dekorasi apartemen, tanaman hias bambu hoki atau bambu keberuntungan adalah pilihan yang tepat. Tanaman hias bambu hoki atau bambu keberuntungan akan menambahkan kesegaran dan kesejukan  di dalam apartemen.

Merawat tanaman hias sepeti bambu hoki atau bambu keberuntungan di apartemen tidak hanya memperindah dekorasi ruangan, tapi juga dapat  membantu meningkatkan produktivitas, menenangkan suasana hati, membuat ruangan di dalam apartemen menjadi sejuk dan sangat bagus untuk sirkulasi udara. Tapi tidak semua tanaman hias cocok di rawat dalam ruangan.

baca juga : Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Cocok Untuk Percantik Rumah

Bambu keberuntungan atau Bambu Hoki bisa menjadi salah satu pilihan yang cocok untuk dirawat di dalam ruangan apartemen. Bambu keberuntungan atau bambu hoki pada umumnya tidak mudah mati, mudah dirawat dan tidak memerlukan ruangan yang luas  serta  bisa tumbuh di air dengan batu hias atau pun di tanah.

Tanaman bambu hoki  atau bambu kerberuntungan ini biasanya mempunyai bentuk yang lebih kecil atau pendek dibandingkan jenis tanaman bambu lainnya. Bentuknya yang kecil, ramping, dan terlihat rapi, sangat cocok ditanam dalam pot dan diletakkan di rak maupun di atas meja.

Selain itu tanaman bambu kerberuntungan atau bambu hoki  juga dipercaya memberikan beberapa manfaat bagi yang menanamnya :

Mendatangkan Hoki

Manfaat pertama yang sering didengar adalah dapat mendatangkan hoki atau keberuntungan. Kalau dari segi fengshui, orang tionghoa percaya tananam bambu hoki bisa mendatangkan keberuntungan dan kebahagiaan bagi yang menanamnya.

Menurut pertunjuk fengshui, tanaman bambu hoki jika diletakkan diposisi yang tepat bisa mendatangkan keberuntungan atau hoki yang banyak.

Mendatangkan Energi Positif

Manfaat bambu hoki yang lain adalah dipercaya bisa mendatangkan energi positif, di mana tanaman bambu hoki bisa membuat seimbang antara Yin dan Yang. Berdasarkan filosofi Fengshui Yin bersifat dingin dan Yan bersifat panas sehingga dapat menghasilkan energi yang positif.

Selamat mencoba menanam, semoga bermanfaat dan memberi energi positif bagi sobat sehingga produktivitas sobat makin meningkat, ketenangan hati pun didapat dan membuat ruangan mejadi lebih  berwarna.

SHARE