Pola Makan Sehat yang Disarankan untuk Calon Ayah

0
320
Pola Makan Sehat yang Disarankan untuk Calon Ayah

Pola Makan Sehat yang Disarankan untuk Calon Ayah – Nutrisi, salah satu faktor penting untuk mempercepat dan membuat sukses kehamilan.

Tidak hanya untuk Mama, nutrisi tepat juga sangat dibutuhkan bagi Papa. Maka, pola makan untuk calon ayah berikut ini perlu diperhatikan agar meningkatkan kualitas sperma dan meningkatkan peluang kehamilan.

Berbagai penelitian telah menunjukkan bahaya pola makan buruk pada Papa yang dapat membuat Mama lebih sulit hamil.

Pola makan dasar bagi calon ayah tentunya adalah pola makan yang seimbang, beragam dan berizi.

Sebuah penelitian dari American Society of Reproductive Medicine mengungkapkan pola makan yang sehat untuk calon Papa ialah makanan sehat seperti ikan, sayuran dan biji-bijian.

Baca juga : 10 ide jalan-jalan seru yang bisa kamu lakukan bersama pacar?

Pola makan sehat bebas lemak dapat menurunkan risiko kerusakan pada sperma. Maka program kehamilan yang alami tentu datang dari pola makan.

Zat penting yang perlu dikonsumsi Papa ialah vitamin C dan antioksidan. Nutrisi ini dapat mencegah terjadinya cacat pada sperma dan meningkatkan kelincahan atau gerakan pada sperma.

Vitamin C bisa didapatkan dari buah dan sayur. Apalagi jika Papa yang merokok, asupan vitamin C perlu diperbanyak.

Kandungan zinc sangat penting bagi kualitas sperma. Kurangnya zinc dapat membuat gumpalan pada sperma dan menimbulkan masalah ketidaksuburan.

Kandungan zinc bisa Papa dapatkan dari ikan, daging sapi dan ayam. Pengolahan yang sehat dan menjauhi lemak sangat direkomendasikan.

Asam folat juga tidak hanya zat penting bagi Mama saja. Papa yang mengonsumsi asam folat sebelum hamil dapat mengurangi risiko bayi lahir cacat.

Asam folat bisa didapatkan dari sayuran hijau, kacang-kacangan atau suplemen.

Tidak hanya pola makan untuk calon ayah, mengurangi pola atau gaya hidup yang buruk sangat penting.

Kurangi mengonsumsi alkohol seperti bir, wine atau minuman keras lainnya. Kandungan alkohol dapat menurunkan kadar testosteron yang mengakibatkan turunnya jumlah sperma dalam proses ejakulasi.

Kafein juga perlu dikurangi untuk menjaga kesuburan agar membantu Mama cepat hamil.

Inilah artikel tentang Pola Makan Sehat yang Disarankan untuk Calon Ayah.

Sumber : tribunnews.com

SHARE

LEAVE A REPLY