Begini Wujud Apartemen Sempit Yang Disulap Jadi Luas

0
83
Begini Wujud Apartemen Sempit Yang Disulap Jadi Luas

Begini Wujud Apartemen Sempit Yang Disulap Jadi Luas – Tak perlu dipungkiri bahwa harga property di Hongkong termasuk salah satu yang termahal di dunia. Hal itulah yang dirasakan oleh pasangan Andy Knight dan Michelle Tennant ketika pertama kali menginjakkan kaki di Hongkong.

Bayangkan saja, dengan uang 1 juta dollar Hongkong, mereka hanya mendapatkan sebuah apartemen seluas 28 meter persegi. Karena ingin memiliki ruang lebih lega untuk beraktivitas, mereka berdua menyewa jasa desain interior LAAB Architects untuk mendesain ulang apartemen mereka.

Baca Juga :


Begini Wujud Apartemen Sempit Yang Disulap Jadi Luas

Begini Wujud Apartemen Sempit Yang Disulap Jadi Luas
Wujud apartemen seluas 28 meter persegi sebelum dipugar

Menurut Design Director LAAB Architects, Otto Ng, hal ini diibaratkan seperti mission impossible. Hal ini dikarenakan untuk mengubah sebuah ruangan berukuran 28 meter persegi menjadi sebuah ruangan multifungsi yang nyaman sangatlah sulit.

Kemudian Otto Ng memilih untuk mendesain ulang seluruh ruangan berukuran 28 meter persegi menjadi layaknya ruangan berukuran 92 meter persegi. Ia membutuhkan waktu sekitar 3 bulan lamanya untuk mendesain seluruhnya termasuk interior dan perabotan.

Tak hanya itu saja, ia juga memerlukan waktu 5 bulan untuk menguji material dan perabot multifungsi yang telah didesain. Salah satunya adalah menciptakan bathtub dengan ukuran yang sama dengan ukuran tempat tidur. Jika sedang tidak dipakai, bathtub bisa berubah menjadi tempat tidur atau tempat bersantai yang nyaman. Bahkan tempat ini juga bisa diubah menjadi teater mini. Keren kan?

Selain perabot yang multifungsi, mereka juga memperhatikan material yang digunakan. Seperti material dari bantal yang anti air agar tidak merusak perabot. Masih banyak lagi perabotan yang multifungsi dan keren lainnya. Penasaran? Yuk lihat langsung video berikut ini:

Itulah wujud apartemen sempit yang disulap jadi luas. Bagaimana? Tertarik untuk mendesain ulang tempat tinggalmu seperti diatas? Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY