Rumah Berjalan ide yang aneh tapi brilian

0
2049
Rumah Berjalan ide yang aneh tapi brilian

Memiliki rumah yang bagus merupakan impian semua orang. Tapi apa jadinya Rumah yang bagus bisa berpindah tempat ?. Mungkin ide ini agak aneh. Tapi di tangan orang – orang ini mobil di ubah menjadi Rumah berjalan ide yang aneh tapi brilian bukan?. Meski mengeluarkan budget yang tidak sedikit, tetapi mereka justru senang melakukan hal tersebut supaya mobilnya terlihat keren dan anti mainstream.

Dengan fungsi mobil 2 in 1, alat transportasi sekaligus rumah sendiri, membuat pemiliknya tak perlu khawatir jika bepergian jauh. Tak perlu repot-repot mencari hotel untuk menginap. Cukup parkir saja mobil di area-area yang di ijinkan dan kita bisa tidur nyenyak di dalam mobil.

Sebagai contohnya beberapa mobil di bawah ini. Selain memiliki tampilan yang keren, mobil ini juga sukses disulap pemiliknya jadi rumah mini nan nyaman.

1. Recreational Vehicle (American Eagle)

sumber gambar

Sebuah perusahaan mobil asal Amerika Serikat, American Eagle baru-baru ini merilis sebuah mobil atau mini bus dengan tampilan yang fantastis. Bayangkan saja, mobil ini telah dilengkapi segala keperluan layaknya rumah berjalan. Mobil yang dirilis pada awal tahun 2016 tersebut memiliki ruang tamu, dapur, tempat tidur yang nyaman, dan tentunya toilet.

Untuk urusan harga, American Eagle membanderolnya seharga US$ 700 ribu atau sekitar Rp 9,9 miliar. Selain itu, bagi pemilik mobil semacam ini juga harus memiliki surat izin khusus yang berbeda dari SIM-SIM pada umumnya.

2. Bus Omah Mlaku

sumber gambar

Siapa yang bilang mobil-mobil mewah yang dilengkapi properti layaknya rumah hanya ada di luar negeri. Di Indonesia atau tepatnya di Kudus, Jawa Tengah juga telah hadir sebuah bus dengan fasilitas bintang lima. Bus ini diberi nama Omah Mlaku, atau dalam bahasa Indonesia berarti rumah berjalan.

Sesuai namanya, bus tersebut telah dilengkapi sofa panjang dan kursi pijat. Selain itu masih ada toilet, LCD TV, hot spot, dan tentunya ruang bersantai. Menariknya, bus ini tidak digunakan untuk pribadi. Omah Mlaku merupakan kendaraan umum layaknya bus-bus lainnya.

Namun dengan fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap, maka harganya pun juga menyesuaikan. Pengelola mematok tarif Omah Mlaku sebesar Rp 6 juta per hari. Dengan harga sebesar itu, tentu saja target pemilik Omah Mlaku adalah para pejabat atau pebisnis yang menginginkan mode transportasi yang nyaman, aman, dan mewah.

3. Mobil van milik Mike Hudson

sumber gambar

Seorang pria bernama Mike Hudson sukses menyulap mobil van bekas miliknya menjadi sebuah mobil mewah dengan fasilitas lengkap. Awalnya pria asal Sheffield, Inggris ini membeli mobil van bekas dengan harga Rp 85 juta. Karena ingin memiliki mobil mewah, ia pun mulai memodifikasi van-nya tersebut selama 4 bulan.

Akhirnya, van bekas tersebut berhasil diubahnya menjadi sebuah rumah kecil. Mike telah menambahkan tempat tidur, kamar mandi, dapur, ruang tamu, dan kelengkapan lainnya. Dengan rumah berjalan ide yang aneh tapi brilian tersebut, Mike kemudian meninggalkan Inggris untuk memulai petualangannya berkendara ke berbagai negara, seperti Prancis, Rumania, Spanyol, Belanda, Jerman, Austria, dan masih banyak lagi.

4. Blue Bird

sumber gambar

Sepasang kekasih bernama Julie dan Andrew Puckett tak mau ketinggalan dengan kendaraan yang dimilikinya. Mereka membeli sebuah mobil bekas yang sepertinya terlalu ‘kuno’ untuk turun dijalanan. Akhirnya pasangan asal Atlanta ini memodifikasi mobil tersebut hingga menjadi rumah berjalan.

Setidaknya butuh waktu selama 5 bulan bagi Julie dan Andrew untuk merampungkan modifikasinya. Setelah selesai, mobil tersebut kini telah dilengkapi ruang santai, dapur, TV, dan toilet. Sepertinya mobil yang dinamai Blue Bird ini akan menjadi tempat romantis bagi dua sejoli tersebut.

5. Marci Palazzo

sumber gambar

Perusahaan mobil asal Austria sempat menghebohkan dunia otomotif setelah merilis produk terbarunya. Adalah Marci Palazzo, mobil tipe RV yang sukses menyedot perhatian masyarakat. Mobil mewah ini memang dikhususkan bagi mereka yang suka travelling namun tidak mau jauh-jauh dari rumah.

Terdapat kamar tidur, kamar mandi, tungku perapian, LCD TV, dan bar lengkap dengan langit-langit sebagai pemanas ruangan. Untuk bisa membawa pulang Marci Palazzo, anda harus merogoh kocek dalam-dalam. Sebab mobil ini dibanderol dengan harga yang tergolong mahal, yakni Rp 29 miliar.

Untuk bisa memiliki mobil yang dilengkapi fasilitas rumah seperti di atas, memang dibutuhkan modal yang banyak. Baik memodifikasi sendiri maupun beli jadi. Meski butuh budget yang tak sedikit, namun setidaknya anda sudah punya rumah mini yang bisa diajak kesana-kemari

Itulah artikel tentang Rumah berjalan ide yang aneh tapi brilian.
Semoga artikel tentang Rumah berjalan ide yang aneh tapi brilian ini dapat bermanfaat untuk anda.
sumber :http://www.bacatulisan.com/
sumber gambar :tribunnews.com

SHARE

LEAVE A REPLY