Ternyata Barang Ini Tidak Boleh Ada Di Kamar Tidur

0
49
Ternyata Barang Ini Tidak Boleh Ada Di Kamar Tidur

Ternyata Barang Ini Tidak Boleh Ada Di Kamar Tidur – kamar tidur harus menjadi paling nyaman karena menjadi tempat beristirahat selesai menjalankan aktivitas seharian. Selain sebagai tempat istirahat, kamar tidur juga biasanya menjadi tempat untuk menyimpan barang-barang pribadi.

Akan tetapi, ternyata ada beberapa jenis benda yang tidak boleh ada di kamar tidur karena bisa membawa dampak kurang baik untuk Anda. Lantas, apa saja barang-barang yang sebaiknya tidak ada dalam kamar?

1. Pakaian dan alat olahraga

Kamar tidur harus bersih agar nyaman saat digunakan untuk beristirahat. Maka dari itu, sebaiknya tidak menyimpan pakaian atau alat olahraga di dalam kamar, terlebih pakaian olahraga yang kotor.

Selain menimbulkan aroma yang kurang sedap, menumpuk atau menggantung pakaian olahraga juga membuat kamar menjadi tidak rapi dan kurang nyaman.

2. Alat kantor Perlengkapan kantor

seperti printer, mesin penghancur kertas, dan alat kantor lainnya juga sebaiknya tidak disimpan dalam kamar. Hal tersebut dikarenakan kamar tidur sebaiknya dibuat dan didesain sesantai mungkin untuk melepaskan lelah dan membuat tidur lebih berkualitas. Sedangkan perlengkapan kantor akan membuat suasana ruangan menjadi lebih serius. Memisahkan antara ruang kerja dengan kamar tidur juga akan membuat produktivitas meningkat.

3. Tirai panjang

Apabila kamar memiliki jendela, maka Anda perlu memasang tirai agar privasi lebih terjaga. Akan tetapi, tirai yang terlalu panjang ternyata menjadi salah satu benda yang tidak boleh disimpan di kamar tidur. Tirai panjang dari langit-langit sampai lantai membuat debut lebih banyak terkumpul pada gorden tersebut. Tentu saja hal tersebut bisa mengganggu kesehatan Anda.

Jika ingin menggunakan gorden, Anda bisa menggunakan gorden yang ukurannya tidak terlalu panjang. Anda bisa menggunakan gorden bermotif untuk memberikan nuansa yang berbeda pada kamar tersebut.

Ternyata Barang Ini Tidak Boleh Ada Di Kamar Tidur

4. Hiasan dinding yang terlalu banyak dan besar

Hiasan dinding seperti figura foto atau lukisan yang terlalu banyak dan besar bisa membuat kamar menjadi terlalu ramai dan kurang nyaman saat ditempati untuk istirahat. Sebaiknya, pasang hiasan yang kecil dan sederhana saja agar tampilan kamar lebih nyaman dan menenangkan.

5. Rak dalam jumlah banyak

Jenis benda yang tidak boleh ada di kamar tidur selanjutnya yaitu rak yang terlalu banyak karena akan membuat kamar terasa lebih sempit. Jika rak terbuka sangat dibutuhkan, maka sebaiknya simpan barang pada rak tersebut dengan rapi. Anda juga bisa menempatkan hiasan pada rak tersebut, sehingga membuat suasana kamar menjadi lebih menyenangkan.

6. Telepon dan televisi

Alat elektronik seperti telepon dan televisi juga sebaiknya tidak disimpan dalam kamar tidur. Hal tersebut dikarenakan bisa membuat kamar menjadi kacau. Sebagai gantinya, Anda bisa menggantinya dengan buku-buku agar otak lebih tenang dan bisa beristirahat dengan nyaman.

7. Komputer

Terakhir, benda yang tidak boleh ada di kamar yaitu komputer. Sama seperti perlengkapan kantor, keberadaan komputer dalam kamar juga bisa membuat ruangan tersebut kurang nyaman untuk istirahat. Dengan menjauhkan komputer dari kamar tidur, harapannya waktu istirahat menjadi lebih berkualitas

Baca Juga : https://blog.rumahdewi.com/desain-bunk-bed-ini-bikin-kamar-mungilmu-makin-nyaman/

SHARE