Tips Dalam Memilih Lantai Apartemen

0
21836
Tips Dalam Memilih Lantai Apartemen
sumber : infoproperti2.blogspot.com

Tips Dalam Memilih Lantai Apartemen

Apartement merupakan salah satu properti incaran bagi para investment maupun untuk kepentingan tempat tinggal pribadi pada zaman sekarang. Namun dalam pemilihan unit apartement juga ada tipsnya.
Setelah gedung apartemen yang sesuai kriteria sudah didapatkan, maka tahap selanjutnya adalah memilih lantai unit apartemen yang tepat untuk Anda dan keluarga. Tahap ini adalah tahap penting yang menjadi salah satu faktor kenyamanan Anda.

Apa saja yang harus diperhatikan ketika memilih lantai apartemen?

Pemandangan
Pemilihan view atau pemandangan apartemen sangat berpengaruh kepada nyaman atau tidaknya kehidupan Anda nantinya. Jika pemandangan bagus, seperti pemandangan kota, padang golf, dll, maka otomatis kehidupan Anda sehari-hari akan lebih menyenangkan. Tapi tentu saja, pemandangan juga dijadikan salah satu faktor yang digunakan developer untuk menentukan harga unit tersebut, semakin bagus pemandangannya, maka semakin mahal juga harganya.

Baca juga : Apa yang perlu dipersiapkan untuk menjadi Professional Broker

Untuk memastikan Anda mendapatkan pemandangan yang diinginkan, maka Anda harus melakukan survei lokasi dan memilih sendiri pemandangan seperti apa yang ingin Anda lihat setiap hari.

Keamanan

Selain dari sisi ada/tidaknya kamera tv, kartu akses, petugas keamanan, dll, maka ada faktor keamanan lain yang harus Anda pertimbangkan. Jika keluarga Anda terdiri dari anak kecil, maka lebih baik memilih lantai bawah. Pastikan bahwa pintu balkon apartemen juga bisa dikunci dan tinggi balkoni lebih tinggi dari anak Anda serta tidak ada lubang yang bisa dilewati anak-anak.

Kemudahan Akses
Tinggal di apartemen berarti Anda harus bersahabat dengan lift. Ingatlah bahwa pada jam-jam sibuk, Anda akan membutuhkan waktu lebih lama untuk mengakses lift menuju lantai pertama. Tinggal di lantai tinggi memang mendapatkan pemandangan yang indah, tapi pastikan Anda tidak akan terlambat karena menunggu lift yang lama menuju ke lantai Anda.

Ketenangan
Jika ketenangan adalah hal yang penting untuk Anda, maka pastikan memilih unit apartemen yang jauh dari lift umum atau fasilitas lain, seperti tempat pembuangan sampah, tangga darurat, dll.

Fobia
Banyak orang memiliki fobia, yaitu fobia ketinggian. Jangan meremehkan fobia ketinggian, jika memang Anda tidak merasa bisa tinggal di lantai tinggi, maka Anda lebih baik memilih unit apartemen di lantai rendah.

Pada dasarnya, yang harus dijadikan bahan pertimbangan saat memilih posisi apartemen adalah untuk melihat kebutuhan Anda. Posisi rendah biasanya dipilih oleh keluarga yang memiliki anak-anak kecil, orang tua lanjut usia, dan orang-orang yang memiliki fobia tinggi.

Orang yang memilih lantai atas adalah orang yang menginginkan pemandangan indah, ingin lebih bebas nyamuk, jauh dari bising, dll. Akan tetapi tinggal di lantai atas juga memiliki kekurangan, yaitu akses lift yang lebih lama, kesulitan membawa furnitur, kesulitan ketika ada keadaan darurat seperti gempa dan kebakaran.

Yang harus diingat saat memilih apartemen di lantai dasar adalah untuk memastikan unit tidak terletak dekat dengan pintu masuk, tangga darurat, sarana umum seperti gym dan lift agar Anda tidak terganggu dengan bising yang ada di sekitar unit Anda.

Sumber : https://www.rukamen.com

SHARE

LEAVE A REPLY