3 Cara Membuat Kamar Tidur Dalam Apartemen Tipe Studio

0
1339
3 Cara Membuat Kamar Tidur Dalam Apartemen Tipe Studio

3 Cara Membuat Kamar Tidur Dalam Apartemen Tipe Studio – Apartemen studio memiliki tipe ruang yang blong tanpa sekat. Dengan luasan mulai dari 18 hingga 30 meter persegi, semua fungsi tergabung dalam satu ruang. Mulai dari beristirahat, memasak, makan, bersantai, hingga bekerja dilakukan dalam satu ruang yang sama.

Namun, tak jarang pula penghuni apartemen studio yang sengaja memberi penyekat untuk membedakan fungsi kamar tidur dengan fungsi ruang lainnya yang bersifat “aktif”. Hal itu dilakukan demi menjaga privasi sekaligus kenyamanan penghuni saat beristirahat.

Baca Juga :

Dengan luas ruang yang terbatas tentu perlu siasat untuk menciptakan kamar tidur khusus dalam apartemen studio. Berikut ini adalah beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya.

3 Cara Membuat Kamar Tidur Dalam Apartemen Tipe Studio

Foto : apartmenttherapy

Membatasi Dengan Tirai

Cara paling mudah untuk membagi ruang adalah dengan memasang tirai di sekitar ranjang. Railing tirai bisa dibuat mengelilingi ranjang jika hanya 1 sisi ranjang saja yang menempel pada dinding ruang. Sementara jika banyak sisi ranjang yang menempel ke dinding, maka railing tirai cukup dipasang pada 1 sisi saja.

3 Cara Membuat Kamar Tidur Dalam Apartemen Tipe Studio

Panel Kaca Atau Multipleks

Alternatif selain tirai, Anda juga bisa menggunakan panel kaca atau multipleks untuk menciptakan area tidur khusus dalam apartemen studio. Seperti halnya tirai, pemasangan panel bisa disesuaikan dengan perletakan ranjang dalam ruang. Anda bisa memanfaatkan panel untuk menggantung televisi atau rak display dengan membuat ambalan.

3 Cara Membuat Kamar Tidur Dalam Apartemen Tipe Studio

Furnitur

Nah, cara paling seru untuk membatasi kamar tidur adalah dengan menggunakan furnitur. Hampir semua jenis furnitur sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk membuat kamar tidur. Namun furnitur yang paling umum digunakan sebagai pembatas adalah lemari atau credenza. Selain sebagai pembatas, lemari juga berguna sebagai tempat penyimpanan (storage) atau rak buku.

Kreasikan desain furnitur dengan memadukannya dengan panel transparan. Pada panel, Anda bisa menempelkan wall sticker atau sticker sandblast untuk menjaga privasi tanpa membuat ruang terasa “sesak”.

Itulah 3 Cara Membuat Kamar Tidur Dalam Apartemen Tipe Studio yang dapat anda terapkan di dalam apartemen anda.

sumber : majalahasri.com

LEAVE A REPLY