Tips Dan Trik Mudah Untuk Melepas Wallpaper Di Rumah Anda

0
788
Tips Dan Trik Mudah Untuk Melepas Wallpaper Di Rumah Anda

Tips Dan Trik Mudah Untuk Melepas Wallpaper Di Rumah Anda – Wallpaper sudah terlihat kusam atau mungkin sudah bosan dengan motif wallpaper yang menempel di dinding rumah anda? Cobalah untuk mengganti wallpaper tersebut dengan yang baru. Tapi untuk melepas wallpaper tersebut bukanlah hal yang mudah.

(baca juga : Aneka Jenis Bahan Wallpaper Dinding Serba-Serbi )

Sesuai dengan yang di lansir dari Elledecor , terdapat beberapa cara simpel untuk mempermudah anda melepas wallpaper kuno atau kusam di rumah anda.

Berikut Ini Cara Mudah Untuk Melepas Wallpaper Di Rumah Anda

Basahi Wallpaper

Mungkin anda berpikir bahwa melepas sebuah wallpaper hanya dengan menggunakan pisau tanpa menggunakan air. Seperti mencari celah atau ujung wallpaper yang kemudian anda dapat menggoresnya sedikit. Tapi jika itu gagal, anda bisa membasahi dinding tersebut.Basahilah dengan air yang telah di hangatkan. Cara itu ampuh untuk memisahkan wallpaper dengan dinding. Jika wallpaper masih lengket ke dinding, cobalah gunakan mesin uap untuk memisahkan wallpaper dengan dinding. Pastikanlah lantai telah di alasi dengan kain ataupun plastik sehingga uap tidak dapat membasahi lantai.

Kikis

Setelah membasahi wallpaper, cobalah untuk mengkikis permukaan wallpaper sedikit demi sedikit. Gunakanlah pisau untuk mengkikis secara perlahan. Mau itu ke kiri atau kekanan atau pun atas dan bawah, carilah celah kikisan yang paling mudah menurut anda. Bila terlihat sulit, cobalah untuk menyemprot kembali wallpaper tersebut berkali-kali. Berhati-hati juga ketika anda menggores dinding bawahnya, karena bisa menimbulkan masalah. Jika anda menemukan lapisan wallpaper lainnya, cobalah selesaikan lapisan pertama terlebih dahulu baru ke lapisan kedua.

Cuci

Setelah wallpaper di lepas, maka kini giliran kita untuk membersihkan dinding. Bersihkanlah dinding anda dari sisa perekat yang masih menempel pada dinding anda. Untuk menghilangkan perekat yang ada, anda dapat menggunakan spons yang telah di basahi oleh air  untuk membilas dinding. Bagian ini merupakan bagian yang paling penting dalam pembersihan wallpaper. Karena jika anda membiarkan sisa perekat pada dinding, maka anda akan mengalami kesulitan ketika memasang wallpaper baru.

(baca juga : Desain Wallpaper Dinding untuk Ruang Tamu )

LEAVE A REPLY