Tips Untuk Memilih Warna Cat Rumah Anda Yang Sempurna

0
6200
Tips Untuk Memilih Cat Rumah Anda Yang Sempurna

Tips Untuk Memilih Cat Rumah Anda Yang Sempurna – Ketika baru membangun rumah atau ingin merenovasi rumah, pasti anda berpikiran untuk cat rumah yang baru untuk rumah anda. Biasanya sebagai pemilik rumah tidak terlalu memikirkan hal ini, tapi hal ini lah yang dapat membuat rumah anda terlihat sempurna.

Memilih cat yang sempurna ini bukan lah hal yang mudah. Mungkin ini bisa di pilih berdasarkan warna kesukaan anda. Tapi jika warna yang anda sukai adalah warna gelap, maka akan merubah kesan rumah yang cerah menjadi terasa gelap. Sesuai yang di lansir dari Architectural Digest, terdapat beberapa tips untuk memilih warna cat yang sempurna

Berikut Ini Tips Untuk Memilih Warna Cat Rumah Yang Sempurna

Warna Favorit

Anda dapat menggunakan warna favorit anda.  Jika anda tidak tau, maka anda dapat mencoba untuk menggunakan beberapa kombinasi warna cerah yang membuat suasana rumah menjadi cerah. (baca juga : Inspirasikan Warna Cat Untuk Ruangan Tanpa Menggunakan Wallpaper ).

Aplikasikan Warna Tersebut

Anda pasti sering mendengar sampel cat yaitu memoles warna chat pada papan poster dan memindahkannya pada dinding di ruangan anda untuk mengetahui hasil nya bila terkena cahaya. Namun untuk mencari referensi yang sama ini menjadi lebih sulit. Karena cat ini di aplikasikan pada dinding yang berbeda. Melihat langsung pada dinding akan lebih realistis daripada mencoba mengecat pada berbagai lokasi.

Perhatikan Furnitur Sekitar

Jika anda sudah pusing mau taruh warna apa pada dinding anda, anda dapat melihat di sekitar anda. Warna warna furnitur anda warna apa? Padukan lah warna tersebut dengan warna dinding anda ke depannya. Lihat warna apa yang cocok. Dengan begitu, anda akan menemukan jawabannya, warna apa yang akan anda cat pada dinding rumah anda. (baca juga : Tips Memadukan Kombinasi Warna Cat Dinding Rumah Yang Sesuai )