3 Cara Jitu Untuk Basmi Jamur Pada Dinding Rumah

0
987
3 Cara Jitu Untuk Basmi Jamur Pada Dinding Rumah

3 Cara Jitu Untuk Basmi Jamur Pada Dinding Rumah – Dinding rumah yang penuh dengan jamur dan lumut tentu sangat tidak enak dilihat bukan? Selain tidak enak dilihat, dinding rumah yang penuh dengan jamur dan lumut dapat menimbulkan bau yang tidak sedap.

Jamur dan lumut yang muncul pada dinding rumah bisa disebabkan oleh beberapa hal. Bisa dari pemasangan AC yang kurang tepat, atap yang bocor, sampai penampungan air yang kurang memadai.

Lantas bagaimana sih cara membersihkan jamur dan lumut pada dinding rumah? Nah, buat kamu yang penasaran, yuk simak langsung caranya berikut ini!

Baca Juga :


Berikut 3 cara jitu untuk basmi jamur pada dinding rumah

Gosok dengan amplas

Cara pertama adalah kamu bisa menggunakan amplas untuk membasmi jamur dan lumut pada dinding rumah. Menggosok dinding dengan amplas akan membuat dinding rumah menjadi berpori sehingga uap air yang terdapat dalam dinding akan keluar. Begitupula dengan aroma bau, jamur dan lumut akan ikut keluar juga.

Gosok dengan kaporit

Setelah selesai menggosok dengan amplas, selanjutnya kamu bisa menggunakan kaporit untuk membasmi jamur dan lumut hingga tuntas. Namun sebelum itu, pastikan agar tangan sudah terlindungi dengan menggunakan sarung tangan karet.

Agar lebih aman, kamu juga bisa menggunakan kacamata agar mata terhindar dari zat kimia. Lalu gosok dinding rumah dengan kaporit. Setelah itu, diamkan selama beberapa hari agar kaporit dapat membasmi jamur dan mencegahnya agar tidak muncul kembali.

Setelah itu, bersihkan dinding dengan cara dikerok agar sisa-sisa kaporit bisa hilang dengan sepenuhnya.

Lapis dinding dengan pelapis anti bocor

Setelah dinding terbebas dari jamur dan lumut, kamu bisa melapisi dinding rumah dengan pelapis anti bocor. Hal ini agar kedepannya jamur dan lumut tidak muncul kembali dan dinding tidak mengalami kebocoran lagi.

Itulah 3 cara jitu untuk basmi jamur pada dinding rumah. Semoga bermanfaat! Untuk informasi properti atau rumah dijual lainnya silahkan kunjungi : Rumahdewi.com.

SHARE

LEAVE A REPLY