Tips lebih banyak minum air putih

0
278

Tips lebih banyak minum air putih – Bagi banyak orang, memenuhi kebutuhan air sehari-hari merupakan tantangan tersendiri. Mungkin Anda jarang minum karena sibuk bekerja atau hanya tidak menyukai rasa air putih. Jadi, adakah tips untuk membantu Anda minum lebih banyak air?

Tahukah kamu? 60% massa tubuh terdiri dari air. Oleh karena itu, menjaga hidrasi dengan mengonsumsi air mineral merupakan hal yang penting.

baca juga : Minuman Yang Sehat

Beberapa manfaat air putih bagi kesehatan tubuh: menjaga tekanan regional, meningkatkan memori otak, mencegah penyakit jantung, membantu mencegah timbunan lemak dan menjaga tulang tetap sehat.

Jika Anda termasuk tipe orang yang jarang minum air putih, Anda tidak sendirian.

Berikut beberapa tips sederhana dan menyenangkan untuk membantu Anda minum lebih sering.

1.Letakkan segelas air di meja samping tempat tidur Anda

Siapkan segelas besar air sebelum tidur. Kemudian letakkan gelas tersebut di atas meja di dalam atau dekat ruangan tempat Anda akan meletakkan ponsel Anda. Keesokan paginya, Anda bisa langsung minum air setelah mematikan alarm. Coba lakukan ini selama 1 minggu, Anda akan melihat bahwa setelah mematikan alarm, tangan secara otomatis akan meraih kaca.

2.Simpan botol air di dekat Anda

Jika Anda sibuk berkumpul, mungkin Anda akan lebih kesulitan untuk bolak-balik ke dapur untuk mengambil segelas air. Oleh karena itu, pastikan Anda berada di dekat sumber air minum yang mudah dijangkau. Saat Anda tiba di kantor di pagi hari, isi botol air besar hingga penuh dan simpan di dekat Anda. Lengkapi tips ini dengan botol air berukuran 1-2 liter untuk memastikan Anda minum cukup air sepanjang hari.

3.Minum air sebelum makan

Minum segelas air sebelum makan membantu mengurangi kalori karena Anda lebih cepat merasa kenyang. Mengingat kedua faktor ini, minum air dapat membantu Anda makan lebih sedikit dan menurunkan berat badan. Hal ini bisa menjadi insentif bagi orang yang sedang menjalani program penurunan berat badan dan ingin minum lebih banyak air.

4.Minum air setelah sikat gigi

Minum segelas air sebelum makan membantu mengurangi kalori karena Anda lebih cepat merasa kenyang. Mengingat kedua faktor ini, minum air dapat membantu Anda makan lebih sedikit dan menurunkan berat badan. Hal ini bisa menjadi insentif bagi orang yang sedang menjalani program penurunan berat badan dan ingin minum lebih banyak air.

5.Minum kopi atau teh

Seperti halnya infused water, minum kopi atau teh bisa membantu orang yang ingin minum lebih banyak namun tidak menyukai rasa air. Prinsipnya sama, yaitu air menjadi minuman dengan rasa lebih nikmat. Kopi dan teh juga bisa menjadi minuman sehat asalkan tidak menambahkan banyak gula. Keduanya rendah kalori, tinggi antioksidan, serta mampu meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak.

Namun banyak orang yang jarang minum air putih, padahal mereka paham bahwa asupan cairan memegang peranan penting bagi kesehatan. Ada banyak penyebabnya, antara lain karena sibuk bekerja, tidak terbiasa, atau sekadar tidak menyukai rasa air.

Tips lebih banyak minum air putih di atas bisa menjadi awal bagi Anda yang ingin memperbanyak minum air putih. Lakukan apa yang berhasil untuk Anda dan jangan bosan mengulanginya. Seiring berjalannya waktu, berbagai tips diatas yang Anda gunakan akan menjadi kebiasaan sehat.

SHARE