Tips Memilih Kasur

0
1867
tips memilih kasur
tips memilih kasur

Tips Memilih Kasur – Untuk setiap orang, tidur adalah bagian dari hidup mereka, hampir 1/3 waktu mereka dalam satu hari digunakan untuk tidur. Karena tanpa tidur seorang manusia tidak akan bisa berkonsentrasi, dan dalam penelitian yang dilakukan, kurang tidur juga bisa menyebabkan kematian. Jika berbicara tentang tidur, pasti tidak akan bisa jauh dari kata KASUR .

Kasur juga merupakan salah satu teman hidup yang paling setia menemani, tetapi jangan salah. Walaupun menjadi teman yang setia, pemilihan kasur yang salah juga dapat merugikan diri sendiri, seperti badan sakit saat bangun dan lainnya, maka dari itu pemilihan kasur juga harus diperhatikan sebelum membelinya

Baca Juga :


Berikut tips memilih kasur :

1. Ukuran Dan Ketebalan
Menyesuaikan panjang dan tebalnya kasur merupakan salah satu hal penting yang harus dilakukan sebelum membeli kasur. Sesuaikan dengan tinggi badan anda agar kasur dapat menopang tubuh anda dengan sempurna dan untuk orang yang berbadan sedikit berisi / gemuk, pilihlah kasur yang lebih tebal dari kasur biasanya untuk bisa mengendalikan berat yang ditopang oleh kasur.

2. Bahan
Tidak hanya bantal yang memiliki banyak jenis bahan, kasur juga mempunyai banyak bahan untuk membuatnya, ada kasur yang terbuat dari busa, ada kasur yang terbuat dari kapuk, ada kasur spring yang terdiri dari banyak pegas (per) dan dilapisi berbagai bahan seperti lateks dan memory foam, dan yang terakhri adalah kasur full lateks.

3. Temperatur
Persoalan temperatur udara mungkin untuk anda tidak terlalu penting. Padahal, kenyamanan tidur juga ditentukan oleh faktor tersebut. Pilihlah kasur yang sesuai dengan suhu dalam ruangan tidur anda atau tempat dimana kasur tersebut diletakkan. Biasanya, kelalaian akan hal ini dapat berakibat lembabnya kasur saat berada di suhu yang tidak sesuai yang akan menjadi masalah baru untuk kulit anda. Bahkan selain masalah kulit, kelembaban pada kasur bisa menimbulkan gangguan kesehatan yang lebih serius seperti masalah pernapasan dan jantung.

4. Harga
Jika berbicara tentang harga, harga menjadi salah satu patokan penting dalam pemilihan kasur, mungkin bisa menjadi yang terpenting, khususnya bagi para wanita. Tapi perlu diingat “Ada Harga Ada Kualitas”. Jika kalian berniat mencari kasur yang berkualitas bagus maka jangan berharap untuk mendapatkan harga yang murah. Tapi bukan berarti harus langsung mencari melalui harga, amati dulu bahannya, tekstur kelembutan dan kualitasnya. Jika anda merasa kasur murah dapat membuat anda nyaman…, kenapa tidak?

5. Usia Kasur
Seperti yang kita bahas pada poin no 4 tadi, “Ada Harga Ada Kualitas”. Usia kasur juga harus diperhatikan sebelum membeli kasur, kasur yang imitasi atau KW biasanya hanya akan bertahan sekitar 5-7 tahun. Dan kasur yang asli tetapi harganya agak mahal akan bertahan hingga 15 tahun. Nah, berarti dengan mengeluarkan sedikit tambahan uang untuk membeli kasur yang berkualitas, akan membuat anda lebih hemat nantinya

SHARE