9 Tips Feng Shui Untuk Kamar Tidur Anak

0
512
9 Tips Feng Shui Untuk Kamar Tidur Anak

9 Tips Feng Shui Untuk Kamar Tidur Anak – Menerapkan fengshui di kamar anak membuat pertumbuhan anak lebih sehat, sejahtera, dan terhindar dari energi negatif yang bisa masuk kapan saja. Lebih lanjut, ini bisa berpengaruh terhadap kondisi pertumbuhan anak. Sementara jika sudah mencipta suasana kamar dengan fengshui yang baik, maka energi positif akan lebih mudah mengalir ke kamar dan menghasilkan manfaat yang tak main-main. Di antaranya, anak akan merasa benar-benar bahagia dan dicintai.

Lebih Konsentrasi
Contoh lain, jika Anda merasa buah hati sulit berkonsentrasi dalam belajar, coba atasi dengan memaksimalkan penataan kamar. Pasalnya penataan yang baik dan kondusif akan membuat semangat anak terus terpompa. Memang, sebaiknya kamar tidur dan kamar belajar dipisahkan agar konsentrasi lebih terjaga.

Sayangnya, luas area hunian yang sempit biasanya membuat hal ini sulit dilakukan. Nah, bila Anda terpaksa menyatukan kamar tidur dan kamar belajar anak, ada juga “aturan” yang harus dilakukan untuk menjaga aliran energi di kamar.

9 Tips Feng Shui Untuk Kamar Tidur Anak

Baca juga : Tips Feng Shui Keberuntungan Untuk 12 Shio

Salah satunya melalui peletakan area dan penempatan furnitur. Bagian Barat atau Timur di rumah adalah tempat yang ideal untuk kamar tidur anak. Jika memiliki dua anak, anak laki-laki bisa ditempatkan di sebelah Timur dan anak perempuan di sebelah Barat.

Posisi Penentu
Fengshui sangat berkaitan erat dengan posisi yang mempengaruhi energi. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan untuk fengshui di kamar anak:

1. Kamar anak harus selalu bersih dan tidak berantakan. Meja belajar harus terorganisir. Tempatkan meja belajar dengan posisi punggung tidak melawan pintu atau menghadap jendela. Penempatan atau arah yang ideal membuat anak semangat saat belajar. Pasang lukisan sebagai penambah energi atau foto keluarga yang bahagia.

2. Letakkan tempat tidur merapat di dinding atau beri sandaran tempat tidur untuk kepala anak. Penempatan tempat tidur tidak boleh terlalu dekat dengan jendela atau sejajar dengan pintu. Harus ada ruang untuk berjalan-jalan di setiap sisi tempat tidur. Jangan menggunakan tempat tidur dari bahan logam, pilihlah dari kayu. Selain itu, hindari pula memasang cermin yang menghadap tempat tidur serta rak di belakang atau menghadap tempat tidur.

3. Gunakan sprei yang ringan dengan warna yang lembut. Jauhkan akuarium atau air mancur dari kamar anak karena dapat menciptakan energi yang kurang baik.

4. Warna kamar yang hangat adalah yang terbaik. Dianjurkan untuk memilih warna yang tidak terlalu terang. Warna-warna seperti biru muda, merah muda, kuning muda, krem, peach, dan hijau, adalah beberapa pilihan yang baik.

5. Ujung furnitur jangan tajam, ibarat racun, ini akan menghasilkan energi buruk. Gunakan bola kristal di jendela untuk memperlambat atau mengaktifkan chi. Hindari menggunakan benda-benda yang bertema permusuhan seperti adegan pertempuran, hewan liar, atau senjata.

6. Jangan letakkan televisi, komputer, meja game, radio, dan telepon di kamar anak. Hindari pula terlalu banyak furnitur atau jangan meletakkan tanaman hidup di kamar tidur anak.

7. Kamar anak harus memiliki pencahayaan alami sendiri yang berbeda dengan lampu. Buka jendela kamar secara teratur agar energi segar masuk ke ruangan.

8. Tempatkan keranjang sampah di luar kamar anak, bukan di dalam.

9. Jika ada sertifikat, gambar, penghargaan, piala, dan foto-foto pajang di dinding selatan.

Inilah artikel tentang 9 Tips Feng Shui Untuk Kamar Tidur Anak.

Sumber : tabloidnova.com

LEAVE A REPLY