Tips Mengusir Tikus Yang Bersarang Di Mesin Mobil

0
36
tips mengusir tikus yang bersarang di mesin mobil
tips mengusir tikus yang bersarang di mesin mobil

Tips Mengusir Tikus Yang Bersarang Di Mesin Mobil – Banyak yang mengeluhkan soal berapa banyak biaya yang harus dihabiskan karena sering mengalami hal yang menyebalkan yang terjadi pada kabel kelistrikan. Yaitu kabel yang sering putus karena gigitan tikus. Lebih parahnya lagi bila yang digigit dan yang rusak adalah bagian penting dari kabel kelestrikan mobil.

Bila anda menjadi salah satu orang yang mengalami hal tersebut tentu ini bisa menjadi hal yang amat menjengkelkan. Lalu bagaimana tips dan cara mudah usir tikus yang menggigit kabel mobil secara ampuh dan bisa digunakan dalam kondisi apapun?

Baca Juga :


Berikut tips mengusir tikus yang bersarang di mesin mobil :

  • Membuat mesin menjadi bau

Membuat mesin menjadi bau adalah salah satu cara mudah usir tikus yang menggigit kabel dari mobil. Bau yang bisa anda gunakan bermacam-macam. Anda bisa menggunakan bau pappermint, bulu kucing, bulu anjing dan lainnya.

Dengan menggunakan bulu anjing atau kucing bisa membuat tikus mengira bahwa sarang yang selama ini dihuninya sudah memiliki pemilik baru dan menyebabkan tikus berpindah.

Namun anda bisa juga menggunakan wewangian yang bisa anda beli secara bebas diberbagai toko. Dengan cara ini bisa mengusir tikus karena tikus tidak menyukai hal-hal yang berbau menyengat.

  • Membuka kap mobil

Tips dan ara mudah usir tikus yang menggigit kabel mobil adalah dengan membuka kap mobil. Ini karena kap mobil yang terbuka membuat tikus mengira bahwa tempat yang menjadi sarangnya tidak lagi nyaman. Karena pada dasarnya tikus menyukai tempat yang gelap dan lembab.

Namun hal ini bagi sebagian orang dirasa kurang praktis. Anda bisa membuka kap mobil ketika mobil sudah berada dalam garasi. Hal ini akan mengusir tikus hanya ketika anda membuka kap mobil saja. Namun tikus akan tetap bisa masuk dalam kabel mobil bila anda lupa membuka kap mobil.

  • Memasang ranjau tikus

Cara ini memang termasuk cara yang biasa digunakan oleh banyak orang ketika akan mengusir tikus. Namun cara ini tidak direkomendasikan ketika anda akan mengusir tikus dalam mobil anda.

Tips dan cara mudah usir tikus yang menggigit kabel mobil secara aman adalah dengan mengusir sarang tikus yang ada dalam mobil dan tetap mendahulukan keselamatan anda. Cara ini memang kurang di rekomendasikan, namun bila anda lebih yakin dengan memasang ranjau untuk mengusir tikus maka anda harus lebih berhati-hati.

  • Membersihkan kolong mobil

Dengan rutin membersihkan kolong mobil maka akan secara langsung dapat mengusir sarang tikus. Cara mudah usir tikus yang menggigit kabel dari mobil ini cukup ampuh dan bisa anda lakukan ketika anda sedang dalam waktu yang senggang.

Dengan membersihkan kolong mobil dan spakbor secara teratur selain lebih mudah menghilangkan sarang tikus juga akan lebih menghemat biaya perawatan kabel mobil anda yang mungkin akan di gigit tikus.

 

  • Kapur barus

Cara ini memang sedikit mirip dengan cara menaruh bulu anjing dan kucing. Karena sebenarnya tikus tidak menyukai berbagai bau tajam, dengan menggunakan berbagai macam bebauan yang menyengat membuat tikus enggan datang.

Kapur barus bisa anda gunakan dalam mengusir tikus karena kapur barus memiliki wangi yang menyengat. Bila anda tidak memiliki kapur barus sebagai alat mengusir tikus, anda bisa menggunakan pewangi lemari yang sudah tidak terpakai lagi.

Cara menggunakannya juga mudah, hanya dengan menaruh atau menggantung pewangi pakaian yang sudah tidak terpakai pada kolong mobil atau pada bagian elektrikal mesin yang rawan didatangi tikus.

itulah tips mengusir tikus yang bersarang di mesin mobil

sumber : www.mekanikmitsubishi.com

 

SHARE

LEAVE A REPLY