Tips Membersihkan Bulu Binatang Peliharaan

0
2316
tips membersihkan bulu binatang peliharaan
tips membersihkan bulu binatang peliharaan

Tips Membersihkan Bulu Binatang Peliharaan – Ada orang yang tidak suka dengan binatang peliharaan, tetapi tidak sedikit juga yang senang dengan binatang peliharaan karena lucu dan imut dan tentu saja bisa diajak bermain. Tetapi disamping semua itu, ada 1 hal yang cukup merepotkan, yaitu saat sang binatang peliharaan mengalami kerontokan bulu, ini akan cukup membuat sang majikan kualahan dalam membersihkannya.

Baca Juga :


Berikut tips membersihkan bulu binatang peliharaan :

1. Memakai Lakban
Lakban menjadi salah satu benda yang efektif untuk membersihkan bulu bulu binatang peliharaan. Cara nya cukup menempelkan lakban pada tempat yang terdapat bulu, dan cabut perlahan, maka semua bulu bulu itu akan menempel pada lakban tersebut.

2. Memakai Sarung Tangan Lateks
Usapkan ke tempat bulu-bulu bertebaran. Bulu hewan peliharaan seharusnya akan menempel pada sarung tangan. Anda juga bisa menggunakan sarung tangan karet atau sarung tangan kebun dengan telapak berlapis karet. Sapu berbulu karet juga bisa digunakan untuk membersihkan bulu pada lantai. Cukup lembapkan sarung tangan atau permukaan karet untuk meningkatkan efektivitas membersihkannya.

3. Gunakan Penyedot Debu
Penyedot debu juga termasuk salah satu alat yang efektif dalam membersihkan bulu bulu binatang peliharaan, tetapi penyedot debu tidak dapat dipakai untuk membersihkan bulu yang menempel pada baju.

4. Sisir Bulu Binatang Anda
Jika anda sudah mengetahui bahwa binatang peliharaan anda akan memasuki masa dimana bulunya akan rontok, ada baiknya jika anda membawa binatang peliharaan anda ke luar rumah atau di teras rumah dan menyisirnya, agar tidak banyak bulu rontok yang bertebaran didalam rumah.

Sekian tips membersihkan bulu binatang peliharaan.

SHARE